Rabu 23 Oct 2019 16:54 WIB

Mbappe Semakin Antusias Cetak Gol demi Gol

Mbappe mencetak hattrick dari bangku cadangan saat tampil di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/Julien de Rosa
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGES -- Paris Saint-Germain (PSG) tampil mentereng pada matchday ketiga Grup A Liga Champions. Bertemu tuan rumah Club Brugge, di Jan Breydel Stadion, Rabu (23/10), dini hari WIB, wakil Prancis itu unggul lima gol tanpa balas.

Satu nama jadi sorotan. Dia adalah Kylian Mbappe.

Baca Juga

Datang dari bangku cadangan, Mbappe membuat dampak signifikan. Penyerang 20 tahun itu mencetak hattrick ke gawang Brugge. Dua gol PSG lainnya dilesakkan Mauro Icardi.

Mbappe baru sembuh dari cedera hamstring. Ia tidak sabar untuk terus melanjutkan petualangannya.

"Rasanya senang bisa kembali. Saya ingin bermain di setiap pertandingan dan mencetak gol. Cedera saya sudah berakhir. Saya 100 persen siap tempur," kata andalan tim nasional (timnas) Prancis dikutip dari laman resmi UEFA.

Sebuah rekor baru tercatat ditorehkan Mbappe. Ia pemain pertama yang membuat tiga gol saat turun dari bangku di cadangan pada ajang Liga Champions, setelah jagoan Villarreal, Joseba Llorente, pada Oktober 2008 lalu.

Secara keseluruhan, pelatih PSG Thomas Tuchel puas melihat penampilan anak asuhnya. Ia merasa tuan rumah memberikan perlawanan ketat selama satu jam pertama. "Malam ini pertandingan berjalan sulit, sampai akhirnya kami mencetak gol kedua (semua berubah menjadi lebih mudah)," jelas Tuchel.

Hasil ini membuat Les Perisiens kokoh di puncak klasemen sementara Grup A. Thiago Silva dan rekan-rekan mengantongi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement