Kamis 24 Oct 2019 00:12 WIB

Kawhi Pimpin Clippers Bungkam Lakers

Clippers membungkam Lakers dengan skor 112-102 di Staples Center.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kawhi Leonard
Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Kawhi Leonard

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Kawhi Leonard menjadi bintang saat menjalani debutnya membela Los Angeles Clippers menghadapi rival sekota Los Angeles Lakers pada laga pembuka NBA musim 2019/2010. MVP Final NBA musim lalu mencetak 30 angka untuk membawa Clippers membungkam Lakers dengan skor 112-102 di Staples Center, markas Lakers, Rabu (23/10) WIB.

Kahwi tak langsung mengawali permainan dengan baik. Ia gagal menghasilkan angka dari dua tembakan pertamanya serta sempat kehilangan bola dua kali, saat Clippers teringgal 2-13 pada awal kuarter pertama. Perlahan namun pasti, Kawhi kemudian menebar ancaman bagi pertahanan Lakers.

Baca Juga

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Kawhi untuk menemukan alurnya pada malam bertabur bintang ketika Clippers mengambil alih pada akhir babak pertama. Kahwi mencetak angka dari tujuh tembakan beruntun yang mengantarkan Clippers memimpin 62-54 pada babak pertama.

Danny Green dari kubu Lakers merespons dengan mencetak 18 angka pada kuarter ketiga untuk membuat skor imbang 85-85 memasuki kuarter empat. Namun Kahwi dan rekan-rekan menunjukkan dominasi atas tim tuan rumah untuk memenangkan laga pembukaan musim tersebut. Secara keseluruhan, Kahwi mengemas 30 poin, senam rebound, lima assist, dua steal dan satu blok. Duet Anthony Davis dan LeBron James di kubu Lakers kesulitan menembus pertahanan ketat Clippers.

Kahwi memberikan kredit kepada rekan-rekan barunya saat menghadapi Lakes."Anda tahu apa yang mereka lakukan tahun lalu," kata Leonard kepada Allie LaForce dari TNT, dikutip dari Yahoosports. “Orang-orang ini bertarung. Mereka berjuang keras setiap malam.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement