Kamis 24 Oct 2019 09:23 WIB

Erling Haaland, Striker Subur Salzburg yang Sita Perhatian

Haaland mencetak rekor yang tak bisa diukir oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Erling Braut Haaland menjadi pusat perhatian dalam laga Salzburg kontra Napoli di Red Bull Arena, Salzburg, Kamis (24/10) dini hari WIB. Haaland menyumbang dua gol bagi Salzburg pada laga ketiga Grup E Liga Champions. Sayangnya, Salzburg gagal memetik poin setelah takluk 2-3 dari Napoli.

Haaland menjadi salah satu pemain muda paling bersinar di sepak bola Eropa. Pemain setinggi 1,94 meter itu telah mencetak 20 gol dalam 13 penampilan untuk RB Salzburg di semua kompetisi. 

Baca Juga

Di Liga Champions, Haaland sebelumnya mencetak satu gol saat Salzburg takluk 3-4 dari Liverpool di Anfield. Ia kemudian mencetak hat-trick saat membawa Salzburg menang 6-2 atas Genk.

Kini setelah dua kali menjebol gawang Napoli, Haaland mencetak rekor yang tak bisa diukir oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Haaland jadi permain pertama yang mampu mencetak enam gol dalam tiga pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Haaland merupakan anak dari Alf-Inge Haland, bintang timnas Norwegia era 1990-an. Pemain asal Norwegia itu pindah ke Liga Austria pada awal 2019 memebla Salzburg dengan kontrak selama lima tahun.

Pada pertandingan pertamanya untuk Salzburg musim ini, Haaland langsung mencetak hat-trick dalam ajang Piala Austria. Bahkan ia juga membuka keran golnya di liga domestik dengan hat-trick lainnya, ke gawang Wollsberger.

Haaland bisa saja menjadi pemain paling diburu dalam bursa transfer mendatang. Bahkan namanya mungkin bisa sejajar dengan Joao Felix yang langsung dibeli Atletico Madrid dengan harga selangit, padahal baru semusim menjadi pemain profesional.

Tapi cita-cita Haaland sebagai pemain muda berbakat bukan membela klub raksasa, melainkan cukup merumput di Liga Inggris bersama klub yang pernah dibela ayahnya. ''Impian saya adalah memenangkan gelar Liga Inggris bersama Leeds United,'' kata Haaland, dikutip dari AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement