Kamis 24 Oct 2019 10:01 WIB

Ini Alasan Robert tak Mainkan Ezechiel Lawan Bhayangkara FC

Ezechiel dinilai belum fit usai membela tim nasional Chad.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung Ezechiel N'Douassel.
Foto: Abdan Syakura
Penyerang Persib Bandung Ezechiel N'Douassel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts punya alasan tak menurunkan penyerang Ezechiel N’Douassel saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-24 Liga 1, Rabu (23/10). Ezechiel dinilai belum fit usai membela tim nasional Chad.

“Kondisinya belum 100 persen fit. Kebugaran fisiknya belum kembali meski sempat bermain melawan Persebaya,” ujar Robert di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Baca Juga

Ezechiel memperkuat tim nasional Chad pada 13 Oktober lalu dalam laga Kualifikasi Piala Afrika 2021 kontra Liberia. Penyerang berusia 31 tahun itu mencetak gol tunggal untuk kemenangan Chad 1-0.

Menurut Robert, ia memiliki kebijakan hanya menurunkan pemain yang bugar dalam setiap pertandingan Liga 1 2019.

Persib membutuhkan para pemain yang siap tempur untuk merebut kemenangan demi kemenangan agar posisi mereka semakin baik di klasemen Liga 1 Indonesia 2019.

“Saya hanya menurunkan pemain yang bugar. Saat ini Persib sering terbang keluar kota dan kami memerlukan pemain yang selalu dalam kondisi siap tempur,” kata Robert.

Nama Ezechiel tidak masuk dalam daftar susunan pemain kontra Bhayangkara FC meski dibawa serta ke Jakarta. Pesepak bola yang sudah membuat enam gol di Liga 1 2019 itu menjalani aktivitas terpisah dalam latihan resmi Persib di Stadion PTIK pada Selasa (22/10).

Posisinya dalam pertandingan digantikan oleh gelandang serang Kevin van Kippersluis. Hasilnya, Persib mampu menahan imbang Bhayangkara dengan skor 0-0. Ezechiel diharapkan bisa turun dalam laga penting menghadapi Persija Jakarta pada Senin (28/10).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement