Kamis 24 Oct 2019 15:30 WIB

Inzaghi Bicara Kehebatan Celtic dan Ambisi Lazio

Dalam tujuh pertandingan kandang di semua ajang, Celtic tak pernah kalah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Lazio Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih SS Lazio Simone Inzaghi memperingatkan apabila calon lawannya Glasgow Celtic merupakan salah satu tim berbahaya di ajang Liga Europa. Meski begitu, ia berhasrat mencuri tiga angka ketika berkunjung ke markas Celtic Park, Jumat (25/10) dini hari WIB.

Kedua tim akan saling bertarung demi mengamankan posisi teratas pada matchday ketiga Grup E Liga Europa 2019/2020. Berkunjung ke Skotalndia, Inzaghi menilai anak asuhnya harus waspada mengingat Celtic memiliki catatan positif ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga

"Mereka sangat berbahaya ketika bermain di markas sendiri," kata Simone Inzaghi dilansir Football Italia, Kamis (24/10).

Sejatinya, Lazio sedang tidak dalam performa terbaik setelah pada akhir pekan kemarin bermain imbang 3-3 atas Atalanta. Parahnya, Elang Ibu Kota harus lebih dahulu tertinggal tiga gol sebelum menyamakan kedudukan di paruh kedua.

Inzaghi menyinggung penampilan Ciro Immobile dan kawan-kawan, dan menyebut apabila anak asuhnya telah menunjukkan banyak karakter yang kuat dan tak mudah menyerah.

"Tentu, ini akan jadi pertandingan penting. Mereka (Celtic) memiliki semangat dan teknik yang baik. Kami harus belajar dari kesalahan kemarin dan menunjukkan performa terbaik," sambung Inzaghi.

Dalam tujuh pertandingan kandang di semua ajang, Celtic tak pernah tersentuh kekalahan. Pada kompetisi Europa sebelumnya, Celtic sukses mengalahkan CFR Cluj 2-0.

Meski demikian, Inzaghi berharap anak asuhnya kembali berjuang keras demi mengamankan tiga angka. Apalagi, kemenangan begitu penting demi menjaga asa lolos ke fase selanjutnya. "Kami harus mempertahankan dan menyerap tekanan, sementara di saat lain kami akan memaksakan sepak bola kami pada mereka."

Lazio untuk sementara berada di posisi tiga klasemen E hasil satu kekalahan dan satu kemenangan. Sedangkan, Celtic duduk di kursi pertama setelah bermain imbang kontra Rennes dan menang atas CFR Cluj.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement