Kamis 24 Oct 2019 17:47 WIB

Sayap Andalan AC Milan Ditaksir Dua Klub Inggris

Fan Milan menyerukan tagar #SusoOut sebagai bentuk kekecewaan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Suso
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua klub asal Inggris dilaporkan sedang mengincar penyerang sayap AC Milan, Suso Fernandez, untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2020. Suso menjadi primadona di San Siro dalam tiga musim terakhir.

Namun, Suso gagal membawa skuat i Rossoneri mentas di level elite Liga Champions. Hal tersebut juga diperparah dengan penampilan pemain 25 tahun itu yang cenderung monoton.

Baca Juga

Dalam kampanye 2019/2020, Milan mendatangkan pelatih Marco Giampaolo dengan identitas formasi 4-3-1-2 miliknya. Sayang, rencana itu tak berhasil, mengingat peran Suso sebagai trequartista dianggap gagal.

Kini di tangan pelatih Stefano Pioli, Suso kembali sebagai penyerang sayap kanan, habitat awal sang pemain. Akan tetapi, penampilannya tetap minim kreasi dan fleksibilitas taktis.

Bahkan, pada pekan ke delapan Serie A Liga Italia kemarin, fan Milan menyerukan tagar #SusoOut sebagai bentuk kekecewaan atas performa pesepak bola berpaspor Spanyol.

Sementara itu, Calciomercato sebelumnya mengklaim Fiorentina dan Sevilla menunjukkan minat pada Suso. Tetapi, dilansir Football Italia, Kamis (24/10), kepindahan ke kompetisi Liga Primer Inggris diklaim lebih memungkinkan bagi eks penyerang Liverpool.

Kedua tim Inggris yang berminat kepada pemilik nomor punggung 8 adalah Wolverhampton Wanderes dan West Ham United. The Wolves musim panas kemarin telah lebih dahulu memboyong striker muda Milan, Patrick Cutrone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement