Kamis 24 Oct 2019 22:04 WIB

Bonucci: De Ligt akan Jadi Bek Terbaik Dunia

Bonucci membela Matthijs de Ligt dari kritikan banyak pihak terkait penampilannya

Rep: Anggoro Pramudya & Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Matthijs de Ligt
Foto: AP/Antonio Calanni
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Senior sekaligus rekan setim Leonardo Bonucci pasang badan untuk Matthijs de Ligt, terkait performanya bersama Nyonya Tua pada awal musim 2019/2020. Bonucci bahkan mengklaim De Ligt bakal jadi salah satu bek terbaik di dunia.

"Nasib De Ligt sudah diputuskan," kata Bonucci kepada Tuttosport disadur Football Italia, Kamis (24/10).

Baca Juga

Penampilan De Ligt memang jadi perhatian khusus bagi para penggemar Juve dan juga penggemar si kulit bundar. Sebab, bek asal Belanda tersebut didatangkan dengan ongkos mahal 75 juta Pounds dari Ajax Amsterdam musim panas 2019 kemarin.

Tak hanya itu, awalnya De Ligt dianggap menjadi suksesor Giorgio Chiellini yang telah menginjak usia senja. Terlebih, musim lalu bek asal Belanda tampil mengesankan bersama de Joden.

Sayang, sejauh ini bek berusia 20 tahun belum tampil padu di barisan pertahanan Le Zebrete. Terlebih, ketika melawan Lokomotiv Moskow pada lanjutan Liga Champions De Ligt dinilai menunjukan peran yang kurang memuaskan.

"Dia membuat kesalahan, seperti yang saya lakukan di masa lalu. Itu hanya masalah waktu saja. Bahkan melawan Lokomotiv (Moskow), ia memiliki permainan yang sangat bagus," ujar bek 31 tahun.

Bonucci menambahkan apabila bermain untuk seragam tim sebesar Juve tentu memberi tekanan besar pada setiap pemain baru. Terlebih, usia De Ligt yang terbilang masih muda. Akan tetapi, ia menepis semua komentar miring kepada bekas kapten Ajax dengan menyebut De Ligt bakal menjadi bek terbaik di masa depan.

"Dia juga manusia biasa. Tapi, dengan pengalaman, dia akan menjadi bek terbaik di dunia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement