Jumat 25 Oct 2019 06:50 WIB

Menang Dramatis, Emery Sebut Arsenal Capai Target

Arsenal menaklukkan Vitoria Guimaraes 3-2 pada laga ketiga Grup F Liga Europa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Unai Emery
Foto: EPA-EFE
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan pihaknya mencapai target setelah merebut kemenangan dramatis atas Vitoria Guimaraes. Arsenal menaklukkan Vitoria Guimaraes 3-2 pada laga ketiga Grup F Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (25/10) WIB.

Hasil ini menempatkan Arsenal di puncak klasemen dengan nilai sempurna dari tiga laga. Target yang dipasang Emery untuk bertengger di puncak klasemen grup sejauh ini masih di jalurnya. Arsenal saat ini mengantongi sembilan poin. 

Baca Juga

"Tujuan kami di kompetisi ini adalah merebut posisi teratas di grup. Setiap laga adalah kesempatan setiap pemain untuk berkembang dan menambah pengalaman," kata Emery seperti dilansir BT Sport. 

Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu mengakui, anak asuhnya tak bermain seperti yang ia harapkan. Kendati demikian, ia melihat para penggawa Meriam London menunjukkan semangat juang yang tinggi.

"Ini kemenangan yang bagus, beberapa pemain butuh pengalaman dari pertandingan dengan tekanan tinggi seperti ini," ujar dia. 

Emery mengapresiasi performa Nicolas Pepe yang datang di babak kedua dan menyumbang dua gol penentu kemenangan the Gunners. Terlebih lagi, dua gol itu dicetak dari tendangan bebas dalam 10 menit terakhir pertandingan. Selain itu, Pepe merupakan pemain pengganti yang baru diturunkan pada menit ke-75.

"Ini penting bagi Pepe karena bisa mendongkrak mental tim. Ia tampil sangat baik, mencetak gol dan menyelamatkan kami," ujar Emery.

Bagi Vitoria Guimaraes, kekalahan ini semakin membuat wakil Portugal itu terpuruk. Tim asuhan Ivo Vieira menempati posisi buncit Grup F dengan nilai nol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement