Jumat 25 Oct 2019 14:29 WIB

Presiden Napoli Berminat Datangkan Ibrahimovic, Tapi...

Keuntungan mengikat Ibrahimovic salah satunya soal jam terbangnya yang begitu tinggi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyatakan kehadiran Zlatan Ibrahimovic dapat menambah kekuatan skuat i Partenopei. Napoli pun punya kesempatan untuk bisa meraih scudetto Serie A Liga Italia.

"Ibrahimovic masih bisa melakukan banyak hal dan dia bisa menjadi kekuatan hebat bagi tim. Saya yakin bahwa setiap pelatih akan senang memilikinya," ujar Aurelio De Laurentiis kepada ESPN disadur Football Italia, Jumat (25/10).

Baca Juga

Rumor terkait kepindahan Ibra ke tim asal selatan Italia tersebut memang menguat sejak beberapa pekan terakhir. Terlebih, sebelumnya De Laurentiis mengklaim bakal mencoba membujuk pesepak bola asal Swedia merapat ke Stadion San Paolo.

Adapun niat merekrut Ibra muncul karena kontraknya bersama LA Galaxy bakal habis pada akhir tahun atau 31 Desember 2019. Artinya, tepat pada 1 Januari 2020, penyerang berpostur 195 cm itu akan berstatus bebas transfer. "Mungkin, dan bahkan bisa sebagai semacam titik referensi. Ibrahimovic juga merupakan sosok yang mengagumkan, terlepas dari Napoli sebagai tim saya," sambung De Laurentiis.

Pujian De Laurentiis tak berlebihan. Faktanya, produktivitas bomber berusia 38 tahun tersebut masih tinggi. Menukil dari catatan statistik Whoscored, Ibra telah mengemas 31 gol dan delapan assist dari 29 pertandingan MLS bersama LA Galaxy sepanjang musim 2018/2019.

Di samping itu, keuntungan mengikat Ibrahimovic yakni jam terbangnya yang begitu tinggi. Sebab, Ibra sudah membela beberapa klub papan atas Eropa di berbagai kompetisi, seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, dan Manchester United.

Selama kariernya, Ibrahimovic sudah mengoleksi puluhan gelar yakni, trofi Eredivisie Belanda, scudetto Serie A Italia, La Liga Spanyol, serta Ligue 1 Prancis.

Namun, dalam pernyataan Calciomercato kemarin, Napoli sedikit memiliki kendala untuk menghadirkan Ibra. Itu terkait soal besaran gaji yang diminta sang pemain.

Ibra meminta bayaran sebesar 5 juta euro untuk satu musim ke depan. Sementara, the Vesuvani hanya siap menggelontorkan biaya 1,5 juta euro hingga akhir musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement