Jumat 25 Oct 2019 18:00 WIB

Duo Brasil Jadi Target Belanja Barcelona di Bursa Transfer

Barca berencana mengikat Soares untuk memperdalam materi skuat lini depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Everton Soares (kanan).
Foto: EPA/SILVIO AVILA
Everton Soares (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kesebelasan elite asal Spanyol Barcelona dilaporkan tertarik untuk merekrut dua pemain asal Brasil, Everton Soares dan Rodrigo Caio, pada bursa transfer mendatang. Kedua pemain itu memiliki peran berbeda.

Everton Soares yang memperkuat klub Brasil Gremio bermain sebagai seorang penyerang sayap. Sedangkan, Rodrigo Caio berposisi sebagai palang pintu pertahanan Flamengo.

Seperti dikutip El Mundo Deportivo, Jumat (25/10), Barca berencana mengikat Soares untuk memperdalam materi skuat lini depan. Terlebih, penyerang 23 tahun itu tampil menjanjikan bersama klub dan negara.

Soares tercatat menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Brasil pada ajang Copa America 2019 musim panas kemarin. Sedangkan, di level klub pesepak bola bertinggi badan 174 cm itu sukses mengukir 63 gol bersama Gremio.

Sementara itu untuk Rodrigo Caio, Barca menilai eks pemain Sao Paulo merupakan sosok yang tepat mengisi pos lini belakang Barca yang sedang dilanda krisis. Terlebih, sebagai pengganti peran Gerard Pique yang sudah menginjak usia senja.

Akan tetapi, proses untuk mengikat Soares ke Stadion Camp Nou dianggap sedikit lebih sulit. Pasalnya, Barca harus bersaing dengan sejumlah klub top Eropa lainnya seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, dan AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement