Jumat 25 Oct 2019 22:50 WIB

Klopp Senang Banyak Pilihan Pemain di Lini Tengah Liverpool

Klopp senang dengan banyaknya pilihan pemain untuk lini tengah Liverpool

Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku senang dengan banyaknya pilihan pemain untuk mengisi lini tengah the Reds. Menurut Klopp, hal ini memberinya keleluasaan dalam meramu formula yang tepat untuk Liverpool di setiap pertandingan.

Klopp mengaku tidak pusing dalam memilih pemain yang akan mengisi lini tengah Liverpool. "Tentu saja tidak! Jika pemain tampil baik membuat saya pusing, hidup saya akan sangat menyedihkan. Ini justru situasi menyenangkan," kata Klopp dalam jumpa pers dilansir laman resmi Liverpool, Jumat (25/10).

Baca Juga

Sebelumnya saat Liverpool menghadapi Manchester United, Naby Keita dan Adam Lallana yang sempat lama absen, membuktikan kualitasnya. Kemudian saat Liverpool berhadap dengan Genk, giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang unjuk gigi dengan mencetak dua gol kemenangan Liverpool.

"Ox punya peran besar dalam laga melawan United dan jelas demikian juga saat menghadapi Genk. Itu reaksi wajar seorang pemain," ujarnya menambahkan.

Duet Oxlade-Chamberlain dan Keita diturunkan dalam laga melawan Genk sebagai kombinasi baru setelah hampir sepanjang musim ini lini tengah Liverpool dihuni kapten Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum di depan gelandang jangkar Fabinho.

Dengan opsi yang lebih terbuka, Klopp tentu akan berusaha meramu formula yang tepat ketika Liverpool menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Anfield, Ahad (27/10).

"Ini situasi bagus, bukan hal yang memusingkan, hanya opsi seleksi lebih besar, ada lebih banyak pemain yang bisa dipilih," kata Klopp.

"Itu yang akan saya lakukan. Kami akan memutuskan sebelum pertandingan karena butuh tenaga yang lebih segar dan berusaha mencari formasi terbaik melawan Tottenham," ujarnya melengkapi.

Menghadapi Tottenham, Liverpool berpeluang untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool saat ini menduduki puncak dengan koleksi 25 poin atau unggul enam poin dari juara bertahan Manchester City (19) di posisi kedua. Sedangkan Tottenham tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 12 poin serta gagal menang di dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement