Sabtu 26 Oct 2019 13:47 WIB

Leicester City Cukur Soton 9-0, Ini Respon Brendan Rodgers

Rodgers puji sifat kejam the Foxes meski harus tampil di depan pendukung tuan rumah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Brendan Rodgers
Foto: republika
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Kemenangan fantastis Leicester City sembilan gol tanpa balas atas Southampton mendapat respon positif dari pelatih Brendan Rodgers. Ia tak segan memuji sifat kejam the Foxes meski harus bermain di hadapan pendukung tim tuan rumah pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-10 di Stadion St Mary's, Sabtu (26/10) dini hari WIB .

"Saya sangat senang dengan tingkat pekerjaan kami. Kami mencetak beberapa gol hebat dan sangat lapar malam ini," kata Rodgers kepada BBC disadur Sportkeeda, Sabtu (26/10).

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Leicester untuk sementara naik ke tangga kedua klasemen dengan perolehan 20 poin berkat enam kemenangan, dua seri, dan dua kalah. Tak hanya itu, Leicester juga berhasil mencatatkan sejarah dengan kemenangan terbesar pada laga tandang yang dimainkan di level Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, rekor kemenangan tandang terbesar dipegang Manchester United (MU) 9-0 atas Ipswich pada 1995.

Terkait keberhasilan Jamie Vardy dan kolega Brendan Rodgers meluapkan rasa bahagianya.

"Saya sangat bangga berdiri dan menjadi pelatih tim ini. Tanda tim yang baik adalah Anda tidak menyerah dan kami melakukannya di babak kedua. Namun, untuk menjadi tim top Anda juga harus klinis di lini depan," sambung eks pelatih Liverpool.

Adapun, gelontoran gol the Foxes masing-masing dicatat oleh hattrick dua pemain yakni Jamie Vardy menit ke-45, 58, dan 90, serta Ayoze Perez menit ke-19, 39, dan 57. Sementara, tiga gol lainnya hadir melalui Ben Chilwell menit ke-10, Youri Tielemans menit ke-17, dan James Maddison menit ke-85.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement