Sabtu 26 Oct 2019 19:38 WIB

Persib Sengaja Siapkan Ezechiel untuk Hadapi Persija

Persib menyimpan Ezechiel di pertandingan sebelumnya untuk hadapi Persija.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Persib Bandung Ezechiel Ndouasel
Foto: Abdan Syakura
Penyerang Persib Bandung Ezechiel Ndouasel

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta dalam laga kandang pekan ke 25 kompetisi Liga 1 2019. Sayangnya, Persib terpaksa menjamu Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10).

Dalam laga ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyiapkan strategi khusus guna menghadapi Macan Kemayoran. Salah satunya adalah rotasi pemain.  Di laga sebelumnya kontra Bhayangkara FC, Persib tidak menurunkan Ezechiel NDuoassel. Alih-alih karena kondisi kurang fit, nyatanya Robert sengaja tidak menurunkan pemain timnas Chad ini.

Baca Juga

"Kami tahu kultur di Indonesia ketika kami memainkan laga lawan Persija, yakni risiko dapat kartu kuning jadi tinggi dan itu jadi rahasia umum," kata Robert.

Robert menyebut saat menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (23/10) lalu setidaknya ada empat pemain  yang rawan terkena akumulasi kartu. Sehingga jika semuanya dimainkan, risiko pemain absen lawan Persija akan semakin banyak.

"Jadi kami secara aktikal harus berhati-hati dengan menyeimbangkan pemain. Hal ini untuk jaga-jaga, setidaknya kalau ada pemain yang akumulasi tidak terlalu berdampak," katanya.

Alhasil, Persib hanya kehilangan Esteban Vizcarra yang absen karena akumulasi kartu. Menurutnya, Vizcarra yang absen tidak akan berdampak banyak pada tim.  "Ezechiel kini sudah sepenuhnya pulih dari cedera ringannya dan dia sudah siap. Jika keduanya absen mungkin akan memberi dampak yang besar pada tim," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement