Ahad 27 Oct 2019 02:34 WIB

Raul Dinilai Bisa Jadi Pelatih Hebat Seperti Guardiola

Raul Gonzales dinilai bisa menjadi pelatih hebat seperti Pep Guardiola

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Raul Gonzales
Raul Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan Direktur Real Madrid Jorge Valdano melihat bakat melatih legenda Los Blancos Raul Gonzales bisa membuatnya sebagai salah satu ahli strategi papan atas Eropa. Valdano menyebut Raul bisa seperti sekelas Pep Guardiola.

Valdano melihat tangan dingin Raul sebagai pelatih mulai terasa sejak dipercaya menangani Real Madrid Castilla. ''Saya pikir Raul bisa seperti Pep Guardiola di Barcelona,'' kata Valdano, dikutip dari Marca, Sabtu (26/10).

Baca Juga

Raul gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional sejak 2015 lalu. Walau tidak pensiun dari Madrid, Raul masih sangat dihargai di Santiago Bernabeu. Ia diberi kepercayaan melatih Castilla untuk mengasah kemampuannya menjadi manajer tim. Andai nanti ada pergantian pelatih kepala Real Madrid ke depan, Raul bisa mendapat kesempatan promosi melatih tim senior El Real.

Tapi Valdano menyebut dalam waktu dekat belum ada pergantian pelatih. Klub masih memberikan kesempatan kepada Zinedine Zidane yang kembali ke bangku pelatih El Merengues setelah terpuruk di era Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Sebenarnya ketika Madrid mendepak Solari akhir musim lalu, kata Valdano bekas klunya itu ingin mendatangkan Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri. Tapi pilihan akhirnya jatuh ke Zidane yang bersedia kembali ke pangkuan Madrid.

Valdano mengatakan andai nanti Raul melatih Madrid, bintang yang dulu dijuluki Pangeran Bernabeu itu akan mendapat dukungan penuh dari Madridista. Sebab selama ini Raul merupakan legenda yang selalu mendapatkan tempat spesial di hati penggemar Madrid. ''Raul merupakan inspirasi bagi pemain-pemain muda Madrid,'' ujar Valdano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement