Ahad 27 Oct 2019 19:30 WIB

Bali United Ungguli Barito Putera pada Babak Pertama

Bali United yang sempat tertinggal menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Dok PSSI
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United berada dalam jalur kemenangan saat menjamu Barito Putera pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (27/10) malam. Pada laga tersebut, Bali United yang sempat tertinggal menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Barito.

Bermain di kandang sendiri, Bali United langsung menggempur pertahanan Barito pada 17 detik pertama. Peluang pertama didapatkan oleh Ilija Spasojevic saat menerima umpan terukur dari Al-Ayyubi di depan gawang. Tapi kiper Barito Aditya Harlan mampu menahan bola yang mengarah langsung ke gawang tersebut.

Baca Juga

Barito justru berhasil menciptakan gol lebih awal. Gol pembuka tersebut dicetak oleh Samsul Arif dengan pergerakan individu di depan gawang Wawan Hendrawan. Usai menggocek dua pemain belakang Bali United di sisi kanan kotak penalti, Samsul langsung melepaskan tembakan keras ke tiang dekat dan berhasil menggetarkan gawang Bali United pada menit kesembilan. Skor 1-0 untuk Barito.

Tak butuh waktu lama, selang dua menit kemudian, kubu tuan rumah mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Melvin Platje dilanggar di kotak 16 saat berusaha mengejar umpan dari Fadil Sausu. Spaso yang bertindak sebagai eksekutor tendangan dari titik putih berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan keras yang diarahkan ke sisi kiri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bali United kembali memberikan tekanan ke lini pertahanan Barito Putera. Dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Gavin, Platje langsung melesakkan bola ke gawang namun berhasil diblok oleh Aditya Harlan. Tendangan Fadil saat menyambut bola rebound pun kembali digagalkan oleh Aditya.

Pada menit ke-25, giliran Barito yang mendapat hadiah penalti saat Leo Tupamahu dinilai melakukan pelanggaran di kotak 16. Namun, Rafael yang bertindak sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya ketika arah bola dengan mudah dapat dibaca oleh Wawan Hendrawan. Skor tidak berubah karena Wawan berhasil mengamankan bola yang mengarah ke sisi kanan gawang itu.

Setelah 37 menit laga berlangsung, tercatat empat tembakan tepat sasaran dilepaskan Bali United, adapun Barito mampu mencatatkan tiga tendangan ke arah gawang. Kedua tim terus melakukan serangan secara bergantian di waktu yang tersisa, hingga pada menit-menit akhir babak pertama, Pacheco berhasil mencetak gol kedua bagi Bali United dengan menyambut tendangan sudut lewat sundulan. Aditya sudah bereaksi mencoba menahan bola, tapi tangannya tak kuasa menjangkau si kulit bundar yang meluncur deras.

Susunan pemain kedua tim:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper); Angga Putra, Willian, Leo Tupamahu, M. Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Al-Ayyubi, Paulo Sergio, Malvin Platje; Ilija Spasojevic.

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Bayu Pradana, Cassio Francisco, Roni Beroperay, Donny H. Monim; P. Sitanggang, K. Uchida, G. Adsit; S. Arif, R. Silva, Rizky Pora.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement