Ahad 27 Oct 2019 21:15 WIB

Jadwal Padat, Persija Sulit Siapkan Kekuatan Lawan Persib

Persija sebelumnya meraih empat poin dari dua laga tandang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Edson Tavarez
Foto: Instagram/persijajkt
Edson Tavarez

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menutup tiga laga tandang beruntunnya dengan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Senin (28/10). Persija sebelumnya meraih empat poin dari dua laga tandang kontra PSM Makassar dan PS Sleman.

Pelatih Persija Edson Tavarez menyebut Persija sulit mempersiapkan tim untuk melawan Persib. Jeda antarlaga yang pendek dan ketidakpastian tempat jadi alasan kuatnya.

Baca Juga

"Di Indonesia ketika kamu bermain selang tiga hari, kandang, tandang, tidak tahu di mana mainnya. Sampai akhirnya dua hari yang lalu kita tahu kami ke Bali untuk bermain. Jadi ini sangat sulit untuk persiapan," kata Tavarez, Ahad (27/10). 

Namun hal tersebut bukan jadi alasan Tavarez tak menargetkan Persija untuk mencuri poin di kandang sementara Persib. Meskipun, laga ini menjadi pertandingan perdananya bermain di stadion milik Bali United ini.

"Saya tidak pernah ada pertandingan di Bali, tapi saya sudah main di banyak tempat di dunia, jadi saya lihat stadionnya jauh, sangat jauh. Saya harap pemain menikmatinya," katanya.

Tavarez menyamakan Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan tempat latihan Persija di PS AU TNI, Halim Perdanakusuma. Sehingga dia tahu timnya bisa mengantisipasi jauhnya jarak stadion. 

"Jadi kita coba yang terbaik dan saya harap besok akan baik baik saja," katanya.

Di sisi lain, pelatih asal Brasil ini enggan mengomentari tingginya intensitas laga Persib kontra Persija. Menurutnya, hal tersebut tidak masuk ranahnya sebagai pelatih.

"Sebagai pelatih, setiap pertandingan sama. Jadi kami besok lawan Persib sama seperti lawan tim lain di Liga 1," kata Tavarez. "Bagi saya tidak ada masalah, masalahnya di antara suporter, bukan antarpemain. Saya tidak mau masuk ke dalam itu karena urusan saya ada di lapangan." 

Persija menempati posisi 14 dengan nilai 24. Namun, Macan Kemayoran baru melakoni 22 laga. Sementara Persib berada di urutan 11 dengan raihan 28 poin. Maung Bandung sudah menjalani 23 pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement