Ahad 27 Oct 2019 22:23 WIB

Lawan Persib, Persija Targetkan Keluar dari Papan Bawah

Persija menargetkan mencuri poin dari Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Fachrudin Aryanto
Foto: Dok Media Persija
Fachrudin Aryanto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan bertemu Persib Bandung pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10). Persija menargetkan mencuri poin dari Persib.

Target tersebut diberikan karena Persija harus keluar dari papan bawah klasemen sementara. Saat ini, Persija berada di urutan 13 klasemen dengan raihan 24 poin.

Baca Juga

Pemain Persija Fachrudin Ariyanto siap menjawab target tersebut. Menurutnya, Persija sedang dalam tren positif untuk keluar dari papan bawah.

"Tujuan kami ke sini seperti pertandingan sebelumnya, tujuannya memperbaiki peringkat Persija yang masih di bawah," kata Fachrudin, Ahad (27/10).

Ini menjadi laga tandang ketiga dalam rangkaian tandang Persija secara beruntun. Mendapat empat poin dari dua laga sebelumnya, membuat tim harus bisa menjaga kondisi pemainnya.

"Tim dalam kondisi baik dan kami fokusnya kemarin setelah lawan PSS Sleman adalah recovery karena kami tahu sendiri jadwalnya. Setiap empat hari main terus, mudah-mudahan besok diberi kemudahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal," kata Fachrudin.

Dalam laga ini, suporter Persija The Jakmania tidak bisa mendukung langsung timnya di lapangan. Sejarah pergesekan dengan suporter Persib kedua tim membuat panpel pertandingan dan pihak keamanan melarang pendukung Persija datang ke stadion.

"Mungkin kami main di mana pun, tanpa Jakmania karena itu sudah peraturannya, sudah kesepakatan ya. Kami tetap fokus di pertandingan saja untuk memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok," tegas pemain kelahiran Klaten, Jawa Tengah.

Ini juga kali pertama Fachrudin berseragam Persija dan bertemu dengan Persib di lapangan. Dia menyebut, laga ini menjadi laga yang paling dinantikan bukan hanya ketika berseragam Macan Kemayoran.

"Pertandingan ini mungkin untuk motivasi juga karena ini pertandingan besar memberikan yang terbaik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement