Senin 28 Oct 2019 00:06 WIB

Messi Bisa Meninggalkan Permainan karena Hal Ini

Jika terlalu lama tanpa menyentuh bola, Messi bisa meninggalkan permainan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi menegaskan, dirinya bukan seorang pencetak gol biasa. Sebab, ia tak ingin hanya menunggu di depan, kemudian membobol gawang lawan.

"Jika saya terlalu lama menghabiskan waktu tanpa menyentuh bola, saya bisa meninggalkan permainan," kata kapten Barcelona dan tim nasional Argentina dalam wawancara dengan TyC Sports, dikutip dari Marca, Ahad (27/10).

Baca Juga

Karakter di atas lapangan hijau itu yang menjadikan Messi termasuk juru gedor andal pada era sepakbola modern. Messi hanya bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo.

Gol demi gol lahir dari kaki mereka. Sepanjang kariernya, Messi teah melesakkan 421 gol, yakni 421 untuk Barcelona dan 68 untuk tim nasional Argentina. 

Soal karakter di lapangan, Messi menyataka, ia ingin selalu terlibat dalam permainan. Menjemput bola dari tengah, lalu masuk ke kotak penalti, mengatur serangan.

Namun kini, Messi mengaku lebih bermain efektif. Untuk itu, belajar mengendalikan diri.

"Terkadang saya tidak harus terlibat. Saya menunggu saat yang tepat," ujar pesepakbola 32 tahun itu.

Pada kesempatan serupa, ia membandingkan animo sepakbola di Spanyol dengan di Argentina. Kalau di negeri Matador, kekalahan masih bisa dimaklumi.

Berbeda dengan di Argentina, kekalahan bisa membuat penonton murka secara berlebihan. Menurut dia, negara-negara di Amerika Selatan rata-rata seperti itu.

"Mereka tidak akan membiarkanmu tidur nyenyak. Mereka akan melemparkan segala sesuatu ke hotel anda menginap," tutur Messi, menceritakan.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 7 7 0 0 23 18 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
5 Athletic Club Athletic Club 7 4 1 2 11 4 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement