Senin 28 Oct 2019 17:50 WIB

Hamilton Belum Kunci Gelar F1 Walau Juara di Meksiko

Hamilton belum bisa mengunci gelar karena terganjal rekan setimnya Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICOCITY -- Lewis Hamilton memenangkan pertarungan menegangkan di GP Meksiko, Senin (28/10), usai adu cepat dengan Sebastian Vettel. Namun, Hamilton belum bisa mengunci gelar karena terganjal rekan setimnya Valtteri Bottas. 

Bottas finis di posisi ketiga dalam balapan tersebut. Sehingga, Hamilton harus menunggu setidaknya sampai pekan depan untuk mengamankan gelar F1 keenamnya. Hamilton harus mengungguli Bottas paling tidak 14 poin atau lebih untuk menyegel gelar F1 lebih awal.

Baca Juga

"Saya tidak keberatan (menunggu untuk juara). Saya menyukai balapan dan saya menjalani balapan saat ini," kata Hamilton, dikutip dari Sky Sports, Senin (28/10).

Kemenangan Hamilton tersebut memang tidak diwarnai oleh agresivitas atau saling salip yang cemerlang. Setelah mengatasi kontak dengan Max Verstappen di lap pertama dan masuk ke rumput, Hamilton mampu menguasai jalannya balapan dengan menggunakan ban untuk 47 lap. Ia kemudian mengungguli Vettel dan Bottas. Padahal, mobilnya mengalami kerusakan sehingga harus sedikit kesulitan di lintasan.

"Kami datang ke sini dengan berpikir kami berada di belakang, mengetahu itu balapan yang sulit untuk kami. Tapi kami bisa melaluinya," jelasnya. 

Charles Leclerc finis di posisi keempat meskipun pembalap Ferrari itu berada di grid terdepan saat start. Ia juga dua kali masuk pit namun gagal memanfaatkan ban yang cukup prima untuk bisa masuk ke podium. Sementara Alex Albon, yang melalui start dengan cukup impresif hanya bisa finis di posisi kelima. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement