Selasa 29 Oct 2019 00:44 WIB

Gomes Siapkan Strategi Khusus untuk Redam Persib

Kalteng Putra akan menghadapi Persib di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat.

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera telah mempersiapkan strategi untuk meladeni tamunya Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 Kalteng Putra akan menghadapi Persib di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11). Gomes menilai Persib tim kuat yang punya kualitas cukup bagus.

"Kami terus berbenah dan melihat lini mana saja yang harus diperkuat. Kualitas pemain Kalteng Putra sebenarnya tidak kalah dengan tim lawan yang akan dihadapi," kata Gomes di Palangkaraya, Senin (28/10).

Baca Juga

Kedua tim sudah bertemu pada putaran pertama lalu. Saat itu, Kalteng Putra takluk 0-2 dari Maung Bandung pada 16 Juli 2019.

Semangat pemain Kalteng Putra terus membaik, apalagi dengan kemenangan atas tamunya Persela Lamongan pada Ahad (27/10). Semangat pun muncul untuk meraih kemenangan di setiap laga.

Tidak hanya itu, dengan mengusung kebersamaan yang ada para pemain saat ini, permainan tim Laskar Isen Mulang terus membaik. Apalagi selama putaran kedua ini baru, pertama kali mereka merasakan kemenangan.

"Selain berjuang, kami juga mempersiapkan sejumlah strategi, taktik dan antisipasi lini per lini agar tidak mudah dilewati oleh tim lawan saat bertanding nantinya," kata dia.

Dalam waktu dekat ini, Gomes juga akan melakukan evaluasi terhadap permainan timnya saat menjamu Persela Lamongan. Dengan hasil evaluasi tersebut, tentunya tim akan lebih kuat karena titik-titik kelemahan tim kebanggaan warga Kalimantan Tengah itu terus dilakukan pembenahan.

Kemenangan atas Persela 2-0 membuat Kalteng Putra berada di posisi 16 dengan raihan poin 23. Setelah menghadapi Persib Bandung, Kalteng Putra masih akan melakoni sembilan laga lagi untuk lolos dari jeratan degradasi.

Dari sembilan pertandingan itu, lima kali bermain di kandang dan empat kali bermain di luar kandang. Tim-tim yang dihadapi di pertandingan tersisa memiliki kualitas bagus, seperti PSM Makassar, Semen Padang, Tira-Persikabo, Arema, Madura United, Persipura, Bhayangkara dan terakhir Persija Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement