Selasa 29 Oct 2019 05:56 WIB

Masalah Tendangan Bebas Juventus, Antara Ronaldo dan Pjanic

Ronaldo telah mengeksekusi 29 tendangan bebas bagi Bianconeri.

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo bertekad terus mengambil tendangan bebas bagi Juventus meski belum membuahkan hasil yang membanggakan bagi klub papan atas Liga Italia itu. Padahal Nyonya Tua sebelumnya sudah punya Miralem Pjanic yang juga piawai dalam mengambil tendangan bebas.

Sejak memperkuat Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo telah mengeksekusi 29 tendangan bebas bagi Bianconeri. Hasilnya, belum satu pun menghasilkan gol. Tujuh tendangan bebas berhasil diselamatkan kiper lawan, dua tak menemui sasaran target, dan 20 kali membentur mistar gawang.

Baca Juga

Bos Juventus Maurizio Sarri menolak untuk memberi komentar mengenai siapa pemain yang memang berhak mengambil tendangan bebas bagi juara Liga Italia itu. "Tendangan bebas? Kami memiliki dua opsi di atas lapangan: dia [Pjanic] dan Ronaldo. Mereka harus memutuskan di antara mereka sendiri siapa yang mengambilnya," kata Sarri kepada ESPN, pekan lalu.

Miralem Pjanic merupakan pemain yang produktif dalam mengambil tendangan bebas. Kemampuannya bersaing dengan Lionel Messi.

Gelandang berpaspor Bosnia itu merengkuh hormat dari para penggemar Juventus. Para penggemar dan pendukung Juventus menghormati kemampuan dan kepiawaian Pjanic. Hanya, belakangan ini Pjanic memberi kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk mengambil tendangan bebas.

Selain Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic, Juventus memiliki pemain andalan lainnya, yakni Paulo Dybala. Dybala mampu mengambil tendangan bebas dengan akurasi yang mumpuni. Mungkin, sudah saatnya Ronaldo berbesar hati untuk menyerahkan kepada rekannya untuk mengambil tendangan bebas.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement