Selasa 29 Oct 2019 08:23 WIB

Fasilitas Mandala Krida Dilengkapi untuk Piala Dunia U-20

Yogyakarta dipilih menjadi salah satu daerah penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Endro Yuwanto
Stadion Mandala Krida Yogyakarta
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Stadion Mandala Krida Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Fasilitas di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, akan segera dilengkapi. Hal ini dilakukan untuk menunjang stadion tersebut sebagai salah satu venue pada Piala Dunia U-20 2021.

Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, fasilitas dilengkapi setelah adanya verifikasi Stadion Mandala Krida siap atau tidaknya menjadi salah satu venue. Yogyakarta memang dipilih menjadi salah satu daerah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tersebut.

Baca Juga

"Dan sebetulnya kalau Mandala Krida ini kan bangkunya belum ada, kursinya belum ada, pembatas antara penonton dan lapangan juga belum ada. Itu semua harus kami penuhi," kata Sultan di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Yogyakarta, Senin (28/10).

Sultan pun mengaku sanggup dan siap untuk memenuhi jika Mandala Krida dijadikan sebagai salah satu venue. Sehingga, jika lolos verifikasi nantinya, pemenuhan fasilitas akan segera dilakukan.  "Kan tidak bisa hanya beton gitu kan tidak bisa. Harus ada kursi satu per satu. Perkara kalau dari plastik atau dari apa, nanti kita lihat," jelasnya.

Untuk pemenuhan fasilitas ini, kata Sultan, belum direncanakan apakah dari APBD atau APBN. "Kalau kekurangannya dari APBD atau APBN itu saya belum tahu. Kan verifikasi belum," ujar dia.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penunjukan itu dilakukan dalam Rapat Dewan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10) lalu.

Sebagai tuan rumah, Indonesia berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 2021. Hal itu akan menjadi penampilan perdana timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 sepanjang sejarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement