Selasa 29 Oct 2019 09:00 WIB

CEO: Pintu AS Roma Selalu Terbuka Jika Totti Ingin Kembali

Totti merupakan salah satu pemain paling penting dalam sejarah Roma.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Fransesco Totti
Foto: Alessandro Di Meo/ANSA via AP
Fransesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- CEO Roma Guido Fienga mengumumkan kalau pintu klubnya selalu terbuka apabila Francesco Totti ingin kembali. Fienga bicara dalam pertemuan pemegang saham Roma, dan mengungkapkan kesedihannya atas kepergian mantan kapten timnya tersebut.

Totti mengundurkan diri sebagai direktur di Roma Juni lalu. Pengunduran diri tersebut lantaran mantan pemain internasional Italia itu mengkritisi pemilik klub asal Amerika Serikat, pengaruh mantan direktur, serta konsultan klub Franco Baldini.

Baca Juga

Totti merasa klub tak mendengarkan nasihatnya terkait dengan pemain dan hanya menganggapnya tidak lebih dari sekadar publik figur. "Kami mencintainya, tapi dia tak lagi jadi bagian dari klub dan kami tidak dapat membawanya kembali. Kami menghormati keputusannya," ujar Fienga dikutip dari Football-italia, Selasa (29/10).

Fienga menegaskan, Totti merupakan salah satu pemain paling penting dalam sejarah Roma. Totti, lanjut dia, tak pernah berhenti menjadi pahlawan Giallorossi. Meski demikian, hanya Fienga satu-satunya petinggi klub yang memberikan salam perpisahan kepada Totti dalam sebuah konferensi pers Juni lalu.

Usai hengkang dari Roma. Totti pun ditawari menjadi duta oleh Real Madrid. Meskipun sampai saat ini masih belum diketahui apakah Totti menerima tawaran Los Blancos tersebut. Namun yang pasti, keputusan Totti meninggalkan Roma memang cukup mengejutkan mengingat selama 30 tahun ia mengabdi untuk klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement