Selasa 29 Oct 2019 16:30 WIB

Persebaya Tertinggal Dua Gol dari PSS pada Babak Pertama

Persebaya tampak meyakinkan pada awal laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Dok PSSI
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya tak mampu memaksimalkan status tuan rumah saat menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019. Hingga babak pertama usai, Persebaya tertinggal 1-3 dari PSS di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10) sore.

Persebaya tampak meyakinkan pada awal laga. Dua menit laga berlangsung, skuat Bajul Ijo memberikan ancaman ke gawang Ega Rizky meskipun masih berhasil dipatahkan oleh pemain belakang PSS Sleman. Semenit berselang, Persebaya kembali mendapatkan peluang. Kali ini, Diogo Campos yang mendapatkan gilirannya untuk mengancam gawang PSS dengan tendangan bebas yang mengarah langsung ke gawang. Tapi bola dapat dihalau oleh Ega Rizky.

Baca Juga

Hingga hingga sepuluh menit laga berlangsung, PSS belum memberikan ancaman yang berarti ke gawang yang dijaga oleh Miswar Saputra. Tapi, justru PSS yang mampu membuka skor. Jefri Kurniawan menjebol gawang Persebaya pada menit ke-16 setelah memaksimalkan umpan dari Dave Mustaine.

Persebaya terpacu mengejar ketertinggalan memaksimalkan serangan dari sisi kiri. Umpan dilepaskan Ruben Sanadi ke tengah kotak penalti, namun bola masih dapat diamankan oleh Ega.

Pada menit ke-19, sempat terjadi kemelut di depan gawang tim tamu, tapi pemain belakang PSS masih mampu menjalankan tugasnya dengan baik. PSS pun memanfaatkan serangan balik untuk menambah keunggulan, serangan cepat yang dilakukan PSS memaksa Hansamu untuk melakukan pelanggaran.

Pada menit ke-24, Persebaya kembali memberikan ancaman saat Diogo berusaha menyambut umpan di kotak 16, namun sayang pemain Brasil ini lebih dulu berada dalam posisi offside. Hingga menit ke-30, kombinasi serangan yang dibangun Persebaya belum berhasil membongkar pertahanan PSS. Para penggawa Bajul Ijo justru beberapa kali harus kehilangan bola.

Persebaya akhirnya berhasil merobohkan pertahanan PSS pada menit ke-34. Bajul Ijo menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan David Da Silva saat menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Oktafianus Fernando. David beradu cepat dengan dua bek PSS berhasil merebut bola dan menjebol gawang Ega dengan tendangan keras yang diarahkan ke kiri. Skor pun berubah imbang menjadi 1-1.

Namun, tim tuan rumah kembali tertinggal saat PSS menciptakan gol keduanya melalui tandukan Haris Tuharea di depan gawang saat menyambut umpan tendangan bola mati yang dilesakkan oleh Guilherme Batata pada menit ke-41. Selanjutnya, tanpa membutuhkan waktu lama, PSS memperlebar kedudukan melalui gol yang diciptakan Yevhen Bokhashvili memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Persebaya setelah kick-off. Yevhen yang mendapat umpan dari Batata menggocek dua pemain belakang Persebaya sebelum melesakkan bola ke gawang Miswar.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement