Selasa 29 Oct 2019 17:42 WIB

Emery Diminta Bertanggung Jawab Atas Kesalahan Granit Xhaka

Xhaka juga melontarkan kata-kata hinaan pada fan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Granit Xhaka
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Granit Xhaka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Arsenal Martin Keown menilai pelatih Arsenal Unai Emery sepatutnya bertanggung jawab atas sikap tak pantas Granit Xhaka pada fan the Gunners. Xhaka yang berposisi sebagai kapten tim menghina fan Arsenal pada laga akhir pekan lalu.

Xhaka menghina fan dengan cara mengangkat tangan lalu dan meletakkannya di kupingny sebelum membuka kaus dan melemparkannya ke lantai usai diganti saat laga kontra Crystal Palace. Xhaka juga melontarkan kata-kata hinaan pada fan. Aksi Xhaka menuai kecaman dalam laga berakhir imbang 2-2 itu.

Baca Juga

"Laga kemarin bukan yang pertama kali Xhaka cari gara-gara dengan fan-nya. Itu pernah terjadi 22 September saat melawan Aston Villa," katanya dilansir dari Daily Mail, Selasa (29/10).

Saat itu, Xhaka kesal karena diganti saat Arsenal tertinggal 1-2. Tapi ternyata tanpa Xhaka, Arsenal menang 3-2.

"Arsenal tetap bisa menang tanpa dia. Tapi lima hari berikutnya, Unai Emery malah menjadikan Xhaka sebagai kapten," keluhnya.

Keown mengkritisi cara Emery dalam menentukan kapten tim. Emery sangat mempercayai anggota tim memilih sendiri kaptennya.

"Emery sebenarnya patut disalahkan. Jika Anda membiarkan pemain memilih kapten maka mereka saling adu popularitas dan ini bukanlah kepemimpinan dalam tim," ucapnya.

Ia merasa kebiasaan Emery dalam memilih kapten di sebuah tim bukanlah hal yang wajar.

"Saya tak pernah punya pelatih yang menentukan kapten dengan cara seperti itu," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement