Selasa 29 Oct 2019 19:30 WIB

Tira Persikabo Waspadai Kekuatan Madura United

Rahmad Darmawan berharap pemain Persikabo dalam motivasi tinggi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku telah mempersiapkan tim asuhannya dengan baik menjelang laga melawan Madura United dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (30/10). Namun, pria yang akrab disapa RD ini menyadari laga tersebut tak akan mudah mengingat Madura United merupakan tim yang kuat dan solid.

Kendati demikian, RD tetap memotivasi anak asuhnya agar berjuang sekuat tenaga untuk memperbaiki posisi di peringkat klasemen yang semakin tergeser ke papan tengah. Tira Persikabo yang sempat memimpin klasemen di putaran pertama Liga 1 musim ini, kini semakin tergerus oleh beberapa tim lain dan berada di peringkat ketujuh dengan mengemas 37 poin.

Baca Juga

Hasil minor ini merupakan buntut dari kegagalan Laskar Padjajaran untuk meraih kemenangan pada sembilan laga terakhir secara berturut-turut.

"Saya berharap itu yang akan menjadi modal ketika menghadapi Madura United. Semoga pemain dalam kondisi fisik yang fit untuk pertandingan besok," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (29/10).

Rahmad menilai, pelatih sementara Madura United Rasiman memiliki kualitas dan pengetahuan sepak bola yang patut diwaspadai. Menurutnya, seiring waktu berjalan, bukan tidak mungkin jika Rasiman menduduki posisi pelatih kepala di masa mendatang.

Di samping itu, Tira Persikabo memboyong 18 pemain ke Bangkalan untuk menghadapi Madura United. Rahmad mengungkapkan, timnya harus kehilangan beberapa pemain penting. "Ada dua pemain ke timnas, dan Manahati Lestusen serta Loris Arnaud cedera," ungkap dia.

Senada dengan itu, penyerang Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu mengaku percaya diri untuk menghadapi Madura United pada laga tersebut. Menurutnya, tim asuhan RD akan berjuang sekuat tenaga untuk mencuri poin dari kandang Madura United.

"Kami juga melakukan persiapan selepas lawan Arema FC kemarin. Saya rasa pemain juga akan bertarung semaksimal mungkin. Pemain saat ini dalam motivasi tinggi," kata Abduh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement