Selasa 29 Oct 2019 22:39 WIB

Ini Sosok Penyerang yang Dikagumi Messi

Saat Messi mulai memasuki masa jaya, Ronaldo sudah pensiun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luis Nazario Lima Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Jerome Favre
Luis Nazario Lima Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pujian terhadap kehebatan Lionel Messi sudah sering terdengar. Kapten Barcelona dan tim nasional Argentina itu dinilai mampu menampilkan aksi luar biasa sejauh kariernya berjalan. Tak sedikit yang menyebutnya alien, karena punya kemampuan yang sukar ditandingi pesepak bola lain di planet bumi.

Tapi, Messi juga manusia. Dalam pengakuannya, La Pulga memiliki sosok yang diidolakan di lapangan. Ia telah menonton dan bertemu secara langsung beberapa striker kelas dunia. Satu nama membuatnya terkesima, yakni Ronaldo Luis Nazario de Lima. Pada masa jayanya, Ronaldo mendapatkan julukan Il Fenomeno (Sang Fenomena) dari media Italia. 

Baca Juga

Dia legenda hidup Brasil dan mantan penyerang Real Madrid serta Barcelona. Ronaldo juga sempat memperkuat Inter Milan dan AC Milan.

"Dia fenomenal. Dari semua striker yang pernah saya lihat dalam hidup saya, dia yang terbaik. Dia mengesankan dalam aspek apa pun," kata Messi kepada Tyc Sports, dikutip dari Marca, Selasa (29/10).

Saat Messi mulai menjadi idola baru, Ronaldo sudah pensiun. Sehingga keduanya tak pernah bersaing secara langsung di lapangan hijau.

Saat ini, rival sejati Messi juga bernama Ronaldo. Tapi Ronaldo yang satu ini berasal dari Portugal.

Dalam beberapa kesempatan, La Pulga mengaku menikmati persaingan di lapangan hijau, bukan dari sisi personal. 

Keduanya sama-sama merajai penghargaan pemain terbaik global dalam berbagai kategori.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement