Rabu 30 Oct 2019 12:30 WIB

Dani Alves: Neymar Punya Kepekaan Seperti Anak Kecil

Alves dan Neymar pernah menjadi rekan satu tim di Barcelona, PSG, dan timnas Brasil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/WALLACE WOON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Kapten timnas Brasil Dani Alves mengatakan, Neymar memiliki kepekaan seperti anak kecil. Oleh karena itu, Neymar, yang merupakan rekan setimnya di Brasil, harus mengubah caranya bersikap untuk bisa dihormati.

Alves dan Neymar pernah menjadi rekan satu tim di Barcelona dan juga Paris Saint-Germain (PSG). Alves menilai, selama ini Neymar tak pernah dianggap serius di klubnya.

Baca Juga

''Saat ini, untuk tidak menciptakan kepekaan tertentu, dia menarik diri. Neymar orang yang sangat sensitif,'' ujar Alves dikutip dari ESPN, Rabu (30/10).

Menurut Alves, Neymar sangat mudah dipengaruhi oleh banyak hal dan saat ini banyak yang tak sesuai dengannya. Meskipun Neymar sudah dewasa, tapi pemain berusia 27 tahun itu memiliki kepekaan seperti seorang anak kecil.

photo
Dani Alves

Namun, Alves meminta orang lain mulai belajar menghormatinya. Ia mengatakan, Neymar telah memenangkan banyak gelar di sepak bola, sehingga ia bisa bicara apapun yang diinginkannya.

Padahal, di tempat lain ada pemain yang bicara banyak, berkomentar, tapi belum memenangkan apapun. Oleh karena itulah Neymar harus memposisikan diri sebagaimana mestinya. ''Karena saat mereka bicara sesuatu tentang Anda itu tidak benar, siapa pun itu, Anda harus berdiri untuk diri sendiri,'' jelas Alves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement