Rabu 30 Oct 2019 12:45 WIB

Valverde Kehabisan Kata-Kata untuk Komentari Aksi Messi

Menurut Valverde, bakat Messi tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: AP/Joan Monfort
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona menghajar Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (30/10). Aksi Messi tersebut bahkan membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde bingung hendak berkomentar apalagi.

Messi memang absen cukup panjang di awal musim ini karena cedera. Tapi, performa saat melawan Valladolid menunjukkan apa yang bisa dilakukan pemain internasional Argentina tersebut saat sedang bugar.

Baca Juga

''Apa yang bisa saya katakan lagi tentangnya? Saya kehabisan kata-kata. Kami selalu tahun ia akan muncul, apapun pertandingannya,'' ujar Valverde, dikutip dari Marca, Rabu (30/10).

photo
Lionel Messi

Menurut Valverde, bakat Messi tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun. Sebab kenyataannya, setiap kali La Pulga memegang bola, sesuatu yang spesial terjadi.

Masalahnya adalah jika Barcelona ingin memenangkan Liga Champions dan Messi sangat dibutuhkan, Valverde harus bisa menjaga kondisi fisik pemainnya. Apalagi dalam satu pekan ini Barca akan menjalani tiga pertandingan, usai Valladolid, lalu Levante, dan kemudian Slavia Praha.

Valverde memang mengubah skuatnya dalam pertandingan melawan Valladolid tersebut, meskipun Barca tak melakukan laga akhir pekan. Namun ia menegaskan Barca punya skuat yang cukup gemuk dan semuanya siap untuk bermain. ''Ada pemain yang layak untuk dimainkan, tapi tidak bisa selalu begitu. Kami akan mengatur tim,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement