Kamis 31 Oct 2019 05:22 WIB

Gol Penalti Ronaldo Bawa Juventus Kembali ke Puncak

Juventus menggusur Inter Milan setelah menaklukkan Genoa 2-1 di Stadion Allianz.

Cristiano Ronaldo (kiri).
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus kembali ke puncak klasemen Serie A secara dramatis. Tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada waktu tambahan memastikan Juventus menggusur Inter Milan setelah menaklukkan Genoa 2-1 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (31/11) dini hari WIB.

Juventus mengantongi 26 poin dari 10 pertandingan, satu di atas Inter Milan yang mengalahkan Brescia 2-1 pada Rabu (30/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Ronaldo jatuh di kotak terlarang saat coba dihentikan Antonio Sanabria. Meskipun kontak minimal, wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan petugas VAR yang mengknfirmasi keputusan tersebut dalam pemeriksaan diam. Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit keenam injury time.

Beberapa saat sebelumnya, CR7 dibuat frustrasi oleh keputusan VAR yang menganulir golnya akibat offside.

Genoa bermain dengan 10 orang dari menit ke-51 saat Francesco Cassata diberi kartu kuning kedua karena menarik kaus Paulo Dybala. Juventus kemudian juga tampil dengan 10 pemain setelah Adrien Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-87.

Sebelumnya pada babak pertama, gol bek Juventus Leonardo Bonucci pada menit ke-36 dibalas oleh Christian Kouame empat menit berselang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement