Kamis 31 Oct 2019 07:31 WIB

Leonard Absen Saat Clippers Tandang ke Markas Utah Jazz

Ini adalah laga pertama yang dilewatkan Kawhi Leonard bukan karena cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kawhi Leonard
Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Kawhi Leonard

REPUBLIKA.CO.ID, SALT LAKE CITY -- Bintang Los Angeles (LA) Clippers Kawhi Leonard akan absen pada pertandingan Kamis (31/10) ini melawan Utah Jazz. Ia kembali dijadwalkan bermain Jumat pada (1/11) melawan San Antonio Spurs.

Menurut pelatih Clippers, Doc Rivers, ini adalah laga pertama yang dilewatkan Leonard bukan karena cedera. Leonard absen karena pengaturan waktu bermain. Rivers mengatakan, timnya menentukan kapan Leonard akan beristirahat berdasarkan kasus per kasus.

"Tujuan kami adalah membuatnya bermain dan menjadi segar sepanjang tahun, dan kami melakukan itu sejauh ini," kata Rivers dilansir ESPN, Kamis.  "Saya terus mengatakan ini. Dia bukan satu-satunya orang yang berkomunikasi dengan kami, dan setiap tim melakukannya. Kami hanya berusaha melakukannya, saya tidak tahu, saya mencoba mengatakan lebih efisien daripada  yang lain. Tapi kami belajar sambil jalan."

Leonard hanya bermain di 60 pertandingan reguler musim lalu sebelum memimpin Toronto Raptors meraih gelar juara kompetisi basket NBA. Raptors mendapat penghargaan karena pendekatan konservatif dengan Leonard di babak playoff, ketika ia rata-rata mengemas 30,5 poin, 9,1 rebound dan 3,9 assist saat bermain setiap pertandingan.

Sorotan pada rencana pemeliharaan kondisi Leonard sangat terlihat, khususnya tentang cedera paha depan yang menyebabkan kepergiannya dari Spurs. Setelah Leonard mengakhiri semua pertandingan kecuali sembilan pertandingan di 2017/2018, San Antonio menukar Leonard bersama Danny Green ke Raptors untuk DeMar DeRozan, Jakob Poeltl, dan pilihan putaran pertama 2019.

Rivers mengatakan Leonard, yang memiliki rata-rata 27,0 poin, 6,5 rebound, dan 7,5 assist melalui empat pertandingan dengan Clippers setelah menandatangani kontrak sebagai agen bebas. Clippers akan memainkan dan mengistirahatkan Leonard di waktu yang tepat. Pendekatan yang sama dilakukan terhadap veteran lainnya, termasuk rekan main Leonard, Paul George, yang belum bermain untuk LA karena dalam proses pemulihan operasi bahu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement