Kamis 31 Oct 2019 12:00 WIB

Ini Alasan Veratti Betah Membela PSG

Di usianya yang sudah beranjak 27 tahun, Marco Verratti telah mengetahui banyak hal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Marco Verratti
Foto: EPA/YOAN VALAT
Marco Verratti

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan bahwa Marco Verratti telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan klub asal ibu kota Prancis tersebut. Gelandang asal Italia itu saat ini terikat dengan juara bertahan Ligue 1 Prancis hingga 30 Juni 2024.

Selama 290 pertandingan kompetitifnya untuk PSG dengan mencetak 9 gol dan 48 assist, Marco Verratti telah menjadi pemain paling sukses dalam sejarah klub.

Baca Juga

Veratti adalah satu-satunya pemain yang memenangkan 22 trofi bersama PSG sejak tahun 2011. ''Itu sesuatu yang membuat saya sangat bahagia, saya merasa baik. Saya pikir saya berada pada usia penting dari karier saya,'' ujar Veratti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (31/10).

Menurut Veratti, di usianya yang sudah beranjak 27 tahun, ia telah mengetahui banyak hal dan pengalaman untuk melakukan tindakan secara benar. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk bertahan lebih lama di Paris. Sebab, sejak pertama kali tiba di Parc des Prince, ia sudah merasa nyaman.

Apalagi, Veratti menyatakan, sedang membela klub dengan ambisi besar. ''Bagi saya, itu hal utama. Karena saya selalu ingin meraih kemenangan sebanyak mungkin. PSG telah memberi saya kesempatan ini karena kami memiliki tim yang hebat. Kami memiliki pelatih hebat, kami bisa melakukan hal-hal besar bersama,'' tegasnya.

Veratti menyatakan, PSG selalu tumbuh setiap tahunnya, setelah mempelajari sesuatu yang baru. PSG, lanjut dia, telah belajar dari kekalahan maupun kemenangan. Sehingga bisa menjadi tim yang lebih baik. ''Saya merasa sangat baik di lapangan dan itulah yang paling penting,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement