Jumat 01 Nov 2019 09:00 WIB

Suso Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan

Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam tiga laga sejak Pioli melatih Milan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Suso Fernandez.
Foto: football.lineups.com
Suso Fernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Suso menjadi pahlawan kemenangan AC Milan saat berhadapan dengan SPAL. Tendangan bebasnya di menit 63 membuat Milan terhindar dari rasa malu dengan kemenangan 1-0 hingga akhir laga.

Padahal, Suso dianggap sebagai pemain nomor dua, dengan masuk sebagai pengganti, dan kemudian jadi pahlawan.

Baca Juga

Dilansir Football-Italia, Jumat (1/11), pelatih Milan Stefano Pioli mendengarkan keinginan fan dan kemudian membiarkan Suso di bangku cadangan. Sementara ia lebih memilih Samu Castillejo dan Ismael Bennacer.

Namun, skuat Rossoneri hanya menciptakan satu peluang di babak pertama, melalui Samu Castillejo. Tendangan mantan pemain Villarreal itu membentur mistar gawang setelah memanfaatkan umpan Theo Hernandez.

Sementara, tim tamu nyaris membuka skor melalui Arkadiusz Reca. Memasuki babak kedua, Suso pun beraksi. Ia membungkam kritik beberapa menit setelah masuk ke lapangan, dan melakukan tendangan bebas melengkung dengan kaki kirinya.

Lucas Paqueta nyaris menggandakan keunggulan, setelah tendangan chip-nya masih bisa dihalau Etrit Berisha. SPAL, yang minim kreativitas, hanya menciptakan satu peluang emas lewat sundulan Jasmin Kurtic yang masih gagal.

Kemenangan ini juga menjadi yang pertama dalam tiga pertandingan sejak Pioli mengambil alih kursi pelatih Marco Giampaolo. Milan juga naik ke posisi 10, enam poin di bawah AS Roma di posisi keempat atau zona Liga Champions. Sementara SPAL terjun bebas ke posisi 19 klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement