Jumat 01 Nov 2019 10:00 WIB

Joel Embiid dan Karl-Anthony Towns Dihukum Dua Laga

Embiid dan Towns juga saling serang di media sosial hingga larut malam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Joel Embiid
Foto: AP Photo/Chris Szagola
Joel Embiid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid dan bintang Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns, masing-masing menerima skorsing dua pertandingan. Ini karena peran kedua pemain itu dalam pertengkaran saat pertandingan di Philadelphia pada Kamis (31/10) pagi WIB.

Skorsing tersebut diumumkan oleh Wakil Presiden NBA Kiki VanDeWeghe. Embiid dan Towns terlibat pertengkaran di kuarter ketiga dalam kemenangan Sixers 117-95 dan saling bergulat ke lantai sebelum pelatih dan rekan tim memisahkan mereka.

Towns awalnya melemparkan pukulan yang tidak mendarat di Embiid. Namun Embiid kemudian menusuk mata Towns dengan ibu jarinya.

Pemain Philadelphia 76ers Ben Simmons ikut melerai. Para pejabat menganggap Simmons berusaha untuk memecah perkelahian.

Embiid dan Towns juga saling serang di media sosial hingga larut malam, termasuk beberapa bahasa kasar. Embiid akan mulai menjalani penangguhannya pada Sabtu (2/11), ketika 76ers mengunjungi Portland Trail Blazers. Skorsing Towns juga akan dimulai Sabtu ketika Wolves mengunjungi Washington Wizards.

Direktur operasional Timberwolves, Gersson Rosas mengatakan, walaupun pihaknya kecewa dengan keputusan liga, ia memahami besarnya dampak insiden yang tidak menguntungkan ini. "NBA sangat kompetitif, dan semalam adalah refleksi dari itu. Kami mendukung Karl dan akan bergerak maju bersama sebagai sebuah kelompok." jelasnya dilansir dari laman ESPN, Jumat (1/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement