Jumat 01 Nov 2019 10:30 WIB

Lawan Kalteng Putera, Persib Siap Lanjutkan Tren Positif

Persib Bandung perlu mendulang poin demi memperbaiki posisi di klasemen.

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persija Ricko Simandjuntak dihadang pemain belakang Persib Ardi Idrus.
Foto: Dok Media Persija
Pemain Persija Ricko Simandjuntak dihadang pemain belakang Persib Ardi Idrus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung dijadwalkan bertandang ke Stadion Tuah Pahoe di Palangkaraya, markas Kalteng Putra, Jumat (1/11). Bertindak sebagai tim tamu, penggawa Persib dalam kondisi bagus pascakemenangan atas rivalnya Persija Jakarta pekan lalu.

Skuat Maung Bandung, julukan Persib, bertekad melanjutkan tren positif dalam laga nanti. "Saya dan teman-teman bersyukur dengan hasil positif kemarin. Semoga di pertandingan berikutnya meraih hasil maksimal lagi," ujar bek kiri Persib, Ardi Idrus, seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (1/11).

Baca Juga

Selain itu, Ardi berharap kemenangan timnya bisa berlanjut. Sebab, Persib perlu mendulang poin demi memperbaiki posisi di klasemen. Persib saat ini masih berada di posisi ke-11 dengan torehan 31 poin hasil 7 kali menang, 10 kali imbang, dan 7 kali kalah.

Selain membidik tiga poin, tak ada misi khusus yang diusung Ardi. Pemain bernomor punggung 3 ini mengaku tak berambisi mencetak gol atau assist dalam setiap laga. Baginya, assist atau gol adalah bonus dari kerja sama tim, seperti umpannya yang berbuah gol Ezechiel N'Douassel saat menghadapi Persija. "Alhamdulillah bisa menyumbang satu assist, tapi yang terpenting adalah tim kami menang. Target kami adalah tiga poin," ucapnya.

Sementara itu, Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang, tidak mau menganggap remeh Kalteng Putra. Meskipun lawan yang akan dihadapi merupakan tim peringkat 16 klasemen sementara Liga 1.

Supardi meminta agar rekan-rekannya akan tetap waspada. "Kalteng tim bagus. Mereka berada posisi sedikit di bawah. Mereka akan main all out. Mereka akan bermain enjoy karena tidak ada beban. Itu antisipasi kami sebagai pemain," kata dia.

Untuk menggapai kemenangan, Supardi mengaku sudah mempersiapkan antisipasi. Sebagai pemain belakang, ia akan lebih mewaspadai para pemain depan tuan rumah. Ia mengatakan, semua pemain lawan harus diwaspadai karena semua pemain pasti berbahaya. "Kalau yang saya perhatikan lebih ke striker mereka. Karena saya pemain belakang saya harus antisipasi juga," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement