Jumat 01 Nov 2019 18:04 WIB

Chellini Ingin Dapat Tiga Trofi pada Musim Ini

Chellini mengatakan dirinya ingin mendapat trofi Liga Champions dan Piala Eropa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Giorgio Chellini
Foto: EPA
Giorgio Chellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Giorgio Chellini menyatakan ingin mengakhiri musim dengan meraih gelar Liga Champions bersama Juventus. Selain itu, dia juga menginginkan membawa timnas Italia merebut trofi Piala Eropa 2020.

Pemain 35 tahun itu kini masih proses penyembuhan setelah berkutat dengan cedera. Akibatnya dia harus absen cukup lama membela Si Nyonya Tua. Kendati demikian dia berjanji akan menampilkan performa lebih baik serta target tinggi untuk klub maupun timnas ketika dia kembali ke lapangan.

Baca Juga

"Saya ingin memenangkan Scudetto ke-10 dan kemudian mungkin Liga Champions dan Kejuaraan Eropa," katanya kepada Juventus TV, dilansir dari football Italia, Jumat (1/11).

Namun jika nanti hanya memenangkan satu diantara dua target yang diinginkan, Chellini mengaku akan tetap senang. Setelah kembali berlatih, Chellini mengatakan telah banyak melakukan latihan-latihan gim. Selain itu, dia melihat banyak yang berubah selama tak bergabung bersama rekan-rekannya.

“Sekarang saya dapat memiliki kehidupan normal tanpa terlalu banyak penghalang," ujarnya.

Chellini merupakan sosok pemain yang setia kepada Juventus. Dia beruntung bisa bertahan hingga 15 tahun di klub ini. Dia pun bersyukur selama berkarir di Juventus, performanya cukup baik. Menurut dia agar bisa bertahan lama dalam satu klub dibutuhkan lingkungan yang membuatnya nyaman.

Kemudian, lingkungan tersebut juga bisa membuat permainan semakin berkembang. Termasuk bagaimana bagaimana ambisi klub tersebut. Dia menyarankan jika pemain selalu menampilkan penampilan terbaik dalam suatu klub, maka tidak perlu mencari klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement