Sabtu 02 Nov 2019 14:11 WIB

Pelatih Timnas Bosnia Sarankan Rade Krunic Tinggalkan Milan

Krunic merupakan salah satu talenta hebat di Bosnia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Friska Yolanda
Rade Krunic
Foto: EPA-EFE/STEFANO LANCIA
Rade Krunic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih timnas Bosnia-Herzegovina Robert Prosinecki menyarankan apabila gelandang tengah AC Milan, Rade Krunic untuk mencari klub baru pada jendela transfer musim dingin 2020. Hal itu untuk menambah jam terbang sang pemain.

"Saya yakin Krunic masih bisa memberikan banyak hal kepada tim nasional (Bosnia), tetapi di Milan dia jarang bermain," kata Prosinecki dilansir Football Italia, Sabtu (2/11).

Baca Juga

Krunic didatangkan i Rossoneri dari Empoli pada musim panas kemarin dengan mahar sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 130 miliar disertai bonus. Bersama klub asal kota mode Italia Krunic dikontrak selama 5 tahun dan dipercaya masuk dalam bagian utama tim peraih tujuh gelar titel Liga Champions.

Alih-alih mendapat tempat utama Krunic hanya menjadi pelapis bagi Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu, dan Giacomo Bonaventura yang baru sembuh dari cedera panjang. Untuk itu Prosinecki berharap agar pemain berusia 26 tahun mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Baginya, Krunic merupakan salah satu talenta hebat di Bosnia.

"Saya harap dia dipinjamkan pada bulan Januari seperti yang kita bicarakan sehingga dia bisa memberikan yang terbaik untuk kita, timnas Bosnia," sambung dia.

Krunic tampil impresif pada kompetisi Serie A Italia 2018/2019 bersama Empoli. Ia sukses mengemas lima gol dan enam assists dalam 33 pertandingan. Sayang, bersama Milan ia baru memainkan dua pertandingan dari bangku cadangan dan belum menyumbangkan gol maupun assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement