Sabtu 02 Nov 2019 20:00 WIB

Solskjaer: McTominay Sosok Pemimpin Baru MU

Beberapa pendukung MU mulai membahas prospek kapten masa depan untuk McTominay.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Scott McTominay.
Foto: EPA/TIM KEETON
Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer sepakat apabila gelandang tengah Scott McTominay dipandang sebagai sosok pemimpin baru di klub berjuluk Iblis Merah. McTominay telah menjadi pemain penting di jantung lini tengah MU sejak awal musim 2019/2020.

"Dia (McTominay) sangat baik, dia dan Fred, mereka bekerja dalam hubungan yang bagus, mereka telah bermain dan akan menjadi pemain penting untuk kami," kata Solskjaer dilansir Sportkeeda, Sabtu (2/11).

Meski McTominay kerap berada di situasi sulit dalam tiga bulan pertama, gelandang berusia 22 tahun itu dianggap mampu menunjukkan performa menonjol di samping pemain muda lainnya, Marcus Rashford.

Bahkan beberapa pendukung MU mulai membahas prospek kapten masa depan untuk McTominay, yang masuk ke dalam tim utama the Red Devils di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. "Scotty sangat bagus, dia sosok seorang pemimpin, dia adalah pemain muda asli MU, kini dia berkembang menjadi gelandang yang bagus," sambung pria asal Norwegia.

photo
Ole Gunnar Solskjaer

Tak hanya McTominay, Solskjaer juga melemparkan sanjungan terhadap dua penyerang Marcus Rashford serta Anthony Martial. Khusus untuk Martial, Ole, sapaan akrab Solskajer mengaku senang bisa melihatnya kembali merumput bersama tim.

"Anthony Martial telah kembali, dan Marcus juga berkembang. Saya senang dan berharap mereka dapat terus menunjukan performa terbaik," jelas Solskjaer.

Pada akhir pekan nanti MU akan berkunjung ke markas AFC Bournemouth. Tentu, Ashley Young dkk berambisi membawa pulang tiga angka sekaligus berusaha memenangkan pertandingan ke mpat secara berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement