Sabtu 02 Nov 2019 19:34 WIB

Marquez Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Pembalap Indonesia

Marc Marquez mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pembalap Indonesia di Sepang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Indonesi Afridza Munandar meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam balapan Idemitsu Asia Talent Cup di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11) waktu setempat. Ucapan duka cita mengalir dari dunia balap atas peristiwa itu, salah satunya dari Juara Dunia MotoGP 2019 Marc Marquez.

Marquez mengatakan, hari ini merupakan hari yang kelam bagi dunia balap motor. ''Afridza Munandar telah meningal sore ini setelah insiden dalam Asian Talent Cup. RIP Afridza,'' kata Marquez dalam akun Instragramnya.

Baca Juga

Seperti diberitakan sebelumnya, Afridza terlibat kecelakan di tikungan 10 pada saat balapan baru memasuki Lap 1. Usai peristiwa tersebut, red flagged pun segera dikibarkan. Pembalap berusia 20 tahun itu pun langsung mendapatkan perawatan medis di sisi trek, sebelum dibawa ke rumah sakit di Kuala Lumpur dengan helikopter.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (2/11), meskipun petugas medis sudah berusaha untuk menyelamatkannya, nyawa Afridza pun tetap tidak tertolong. ''The FIM, Dorna Sport, dan semua yang terlibat dalam Idemitsu Asia Talent Cup mengucapkan duka mendalam kepada keluarga, telam dan orang-orang tercinta Munandar,'' ucap MotoGP dalam sebuah pernyataan.

Afridza, yang merupakan pembalap Astra Motor itu ikut IATC sejak musim 2019. Ia sudah meraih dua kemenangan, dua kali posisi kedua dan dua kali finis di posisi ketiga musim ini. Padahal, balapan di Sepang ini menjadi momentum bagi Afridza untuk bisa berjuang meraih gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement