Sabtu 02 Nov 2019 20:33 WIB

Pembalap Australia Juarai Etape I Tour de Singkarak 2019

Pembalap Australia Jesse Eward Juarai Etape I Tour de Singkarak 2019

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Peserta Tour de Singkarak
Foto: Dokumentasi Tim Media TdS
Peserta Tour de Singkarak

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR- Pembalap asal Australia dari tim Sapura Cycling Jesse Eward menjadi finis pertama di etape I Tour de Singkarak 2019. Pada etape yang dimulai dari Kota Pariaman menuju Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar sejauh 107,4 kilometer ini Jesse menjadi pembalap yang pertama kali menyentuh garis finis dengan catatan waktu tercepat yakni 2 jam 35 menit 03 detik.

Jesse disusul pembalap atas nama Cristian Raileanu dari yang juva dari Sapura Cycling Team dengan catatan waktu 2 jam 35 menit 03 detik. Di urutan ketiga pembalap atas nama Chaiyasombat Thanakhan yang tergabung di tim Thailand Continental Cycling Team dengan torehan waktu 2 jam 37 menit 29 detik.

Baca Juga

Berdasarkan data sementara, untuk Individual Classification, Jesse Ewart berhasil menempati urutan pertama. Ia disusul Christian Railenanu di posisi kedua dan ChaiyaSombat Thanakhan  diurutan ketiga.

Sedangkan untuk ketegori Best Indonesian Raider diraih oleh Agung Sahbana dari KFC dengan catatan waktu 2 jam 37 menit 34 detik. Di urutan kedua ada Jamal Hibatullah dari PGN dengan torehan waktu dari 2 jam 38 menit 10 detik, dan urutan ketiga diraih oleh Abdul Soleh dari KFC dengan catatan waktu yang sama yakni 2 jam 38 menit 10 detik.

Sementara untuk kategori Best Sprinter Classification diraih oleh Jesse Ewart diurutan pertama dengan total poin 21, disusul Christian Raileanu pada urutan kedua dengan poin 15 dan urutan ketiga diraih Loic Desriac dengan total raihan poin 11.

Selain itu, untuk kategori  Best Climber Classification di raih oleh Jesse Ewart pada urutan pertama dengan total poin 13 disusul  Raileanu dengan 8 poin pada urutan ke dua dan urutan ketiga diraih oleh Felipe Marcelo

Sedangkan untuk Team Classification, Team sapura Cycling Team berhasil bertengger pada urutan kedua dengan total catatan waktu 7 jam 52 menit 01 detik, disusul Go For Gold Philippines pada urutan kedua dengan cataan waktu 7 jam 53 menit 54 detik.

Dan diposisi ketiga diraih oleh PGN Road Cycling Team 7 jam 54 menit  30 detik.

Dan untuk kategori Stage Indonesia Team, PGN Road Cycling Team berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 7 jam 54 menit 30 detik, disusul oleh Padang Road Bike dengan total waktu 7 jam 54 menit 30 detik dan KFC dengan catatan waktu 7 jam 56 menit 03 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement