Sabtu 02 Nov 2019 21:45 WIB

MU Tumbang di Kandang Bournemouth

Bournemouth mengalahkan MU dengan skor 1-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Manchester United gagal meneruskan tren kemenangan tandang mereka, usai ditaklukan Bournemouth 1-0, Sabtu (2/11). Bertandang ke Vitality Stadium, MU kesulitan menjebol gawang tuan rumah yang bertahan dengan sangat baik. Sementara Bournemouth mampu memanfaatkan peluang emas pertama mereka menjadi gol.

Hasil ini membuat Bournemouth naik ke peringkat 6 klasemen Liga Inggris. Sementara MU harus turun ke peringkat 8, dan berpotensi terus turun dengan pertandingan lain yang baru akan dimainkan.

Baca Juga

Anthony Martial langsung memberikan ancaman untuk tuan rumah. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti mengarah langsung ke Ramsdale. Menit 21 Daniel James nyaris merobek gawang Bournemouth. Namun, tendangannya dari proses bola mati itu masih melebar dari sisi kiri  Ramsdale.

Bournemouth gantian mengancam. Di menit 26 Fraser membuat De Gea mengamankan gawangnya dari ancaman. Tapi tendangan kerasnya masih mengarah tepat ke kiper asal Spanyol tersebut. Apes bagi United. Semenit jelang jeda, gawang mereka justru kebobolan. Umpan Smith dari sisi kanan jatuh ke King, yang sebenarnya membelakangi gawang. Namun ia mampu melewati Wan-Bissaka dan melakukan tendangan voli untuk menaklukan De Gea. Babak pertama pun milik Bournemouth dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Iblis Merah belum juga tampil lebih agresif. Bournemouth justru nyaris menggandakan keunggulan di menit 63. Berawal dari Callum Wilson yang mengoper bola dari sisi kanan. Bola justru membentur Harry Maguire ke arah gawang. Beruntung bola masih terkena kaki De Gea. Namun bola justru mengarah ke Harry Wilson. Sayang, upayanya merobek gawang MU terlalu lemah sehingga bisa diamankan De Gea.

McTominay hampir menjebol gawang Bournemouth, jika saja tendangan dari dalam kotak penaltinya tak digagalkan Ramsdale. Semenit kemudian MU nyaris memecahkan kebuntuan. Sayang, tendangan jarak dekat Mason Greenwood masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement