Ahad 03 Nov 2019 00:02 WIB

Edson Abaikan Catatan Positif Persija atas Tira Persikabo

Persija targetkan poin penuh saat menjamu Tira Persikabo, Ahad (3/11).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Edson Tavares
Foto: Instagram/Persijajkt
Edson Tavares

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menjamu PS Tira Persikabo pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Ahad (3/11). Laga tersebut merupakan laga penting bagi kedua tim yang sedang berusaha mengembalikan tren positif pada gelaran kompetisi musim ini.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavarez menilai pertandingan tidak akan berjalan mudah, mengingat Tira Persikabo pasti ingin meraih hasil positif setelah gagal memetik kemenangan pada beberapa laga terakhir. Namun, pelatih asal Brasil itu memastikan telah mempersiapkan tim untuk bisa mengamankan poin penuh pada laga tersebut.

Baca Juga

Terlebih, pada laga tersebut Persija bertindak sebagai tuan rumah. Dari lima pertemuan terakhir dengan Tira Persikabo, Persija unggul dengan catatan tiga kemenangan, satu kali kalah, dan satu kali seri. Kendati demikian Laskar Pajajaran menjadi pemenang dalam pertemuan terakhir kedua tim. Pada putaran pertama, mereka menang 5-3, di mana dua gol dibukukan oleh mantan pemain Macan Kemayoran Osas Saha.

Sebab itu, Edson lebih memilih untuk mengabaikan rekor bagus yang digenggam timnya atas PS Tira Persikabo tersebut. Dia berharap tim asuhannya bisa mencatat sejarah baru pada laga besok.

"Sekali lagi itu semuanya sejarah dan terjadi di masa lalu bukan terjadi di hari ini. Saya contohkan Brasil tidak pernah kalah saat kualifikasi 1999 saat bertemu Argentina dan mereka membuat sejarah itu. Dan sekali lagi Persija akan membuat sejarah bagus besok," kata Edson dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (2/11).

Saat ditanyai mengapa Joan Tomas belum menunjukkan performa yang memuaskan, Edson berkata bahwa di Indonesia para pemain, terutama pemain asing, memerlukan waktu adaptasi yang lebih panjang. Ia juga menegaskan bahwa dirinya memberikan kesempatan yang sama kepada setiap pemain untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Saya pastikan step by step dia ada perubahan positif. Apalagi semua tahu dia memiliki kualitas bagus. Saya terus memberikan dia kesempatan begitu juga dengan pemain lain," ujarnya.

Senada dengan itu, pemain gelandang, Rahmat Hidayat mengatakan laga melawan Tira Persikabo merupakan pertandingan yang sangat penting, mengingat pada laga sebelumnya tim Macan Kemayoran dikalahkan Persib Bandung. "Pertandingan besok adalah laga penting karena kami telah kehilangan poin dalam pertandingan terakhir. Mudah-mudahan besok kami bisa menampilkan yang terbaik," ujar Rahmat.

Di papan klasemen sementara Persija saat ini menghuni peringkat ke-16 dengan torehan 24 poin dari 23 laga. Pada musim ini, Persija mencatatkan empat kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah saat menjadi tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement