Ahad 03 Nov 2019 00:27 WIB

Barcelona Tersungkur di Kandang Levante

Barcelona kalah dari Levante dengan skor 3-1

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Levante Jose Campana merayakan gol ke gawang Barcelona
Foto: AP
Pemain Levante Jose Campana merayakan gol ke gawang Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Levante mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 pada jordana 12 La Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11) malam WIB. Hasil ini membuat posisi Barcelona di puncak klasemen terancam diambilalih oleh Real Madrid.

Barcelona langsung tancap gas untuk memperoleh gol pertama. Peluang dari Antoine Griezmann di menit ke-22  nyaris memberikan gol bagi Blaugrana. Sayang tembakan Griezmann hanya mengenai jala di samping gawang.

Baca Juga

Barcelona akhirnya lebih dulu unggul pada menit ke-38 melalui gol Lionel Messi dari titik putih. Barcelona mendapatkan penalti setelah Nelson Semedo dijatuhkan oleh Jorge Miramon di kotak terlarang.

Menjelang babak pertama usai, striker Barcelona Luis Suarez mengalami cedera dan harus digantikan oleh Carles Perez. Keunggulan Barcelona tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan Barcelona tidak kunjung mengalami perkembangan. Sementara tuan rumah Levante menambah daya serang mereka di untuk mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, Jose Campana berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-61. Memanfaatkan kesalahan Clement Lenglet, Campana berhasil mencuri bola dan menceploskannya ke gawang Barcelona yang dikawal Ter Stegen.

Dua menit berselang, Levante suskes membalikkan kedudukan. Tendangan keras Borja Mayoral dari luar kotak penalti tak dapat dibendung oleh Ter Stegen. Levante berhasil menambah keunggulan melalui Nemanja Radoja pada menit ke-68. Bola tembakan Radoja membentur Sergio Busquets yang bermaksud menyapu bola, sehingga Ter Stegen terkecoh.

Barcelona sempat mendapatkan angin segar setelah Lionel Messi berhasil memasukkan bola ke gawang Levante pada menit ke 74’. Sayang, wasit harus menganulir gol tersebut karena melalui peninjauan video assistance referre (VAR) Griezmann kedapatan berada dalam posisi offside sebelum gol Messi terjadi.

Dengan kekalahan ini, Barcelona berpeluang disalip oleh Real Madrid yang menempati posisi dua. Real Madrid yang hanya berselisih satu poin dari Barca akan menghadapi Real Betis Ahad (03/11) pukul 03:00 Waktu Indonesia Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement