Ahad 03 Nov 2019 12:00 WIB

Jokowi Terima Jersey Spesial dari FIFA

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Jokowi bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Thailand
Foto: ist
Presiden Jokowi bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Ada yang menarik dalam salah satu sesi KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11) kemarin. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima jersey biru dengan nomor punggung 21 dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Angka yang dimiliki Jokowi berbeda dengan pemimpin negara ASEAN lain yang memperoleh jersey dengan nomor punggung 9 dan 10. Ternyata, jersey spesial dengan nomor punggung 21 memang diberikan kepada Jokowi lantaran Indonesia berhasil ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Sementara itu, nomor punggung 9 diberikan kepada kepala pemerintahan dan nomor punggung 10 diberikan kepada kepala negara.

Baca Juga

Salah satu sesi KTT ke-35 ASEAN kali ini memang menghadirkan FIFA untuk menandatangani kerja sama pengembangan sepak bola antarnegara. Selain itu, kerja sama antara ASEAN dan FIFA ini bertujuan membangun perbaikan gaya hidup di kawasan agar lebih sehat.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato'Lim Jock Hoi dan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menambahkan, kerja sama dengan FIFA ini meliputi empat bidang, yakni promosi integritas olahraga, olahraga untuk pembangunan, dan sepak bola FIFA untuk sekolah. "Juga peningkatan kapasitas profesional dalam hal sepak bola," kata Retno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement