Ahad 03 Nov 2019 18:40 WIB

Golnya Buat Juve Kembali ke Puncak, De Ligt Merasa Istimewa

Juventus menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Torino dalam laga derbi Turin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Juventus Matthijs de Ligt (kanan) saat menjebol gawang Torino.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus Matthijs de Ligt (kanan) saat menjebol gawang Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Matthijs de Ligt menjadi sorotan. Eks kapten Ajax mencetak gol ke gawang Torino pada laga pekan ke-11 Serie A. Juventus menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Torino dalam laga derbi Turin di Stadion Olimpico, Turin, Ahad (3/11) dini hari WIB.

"Tentu saja saya benar-benar bahagia," kata De Ligt kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Aksi mantan kapten Ajax Amsterdam membuat si Nyonya Tua kembali ke puncak klasemen. Sebelumnya posisi capolista sempat diduduki Inter Milan.

Kubu Inter menumbangkan Bologna 2-1 di Stadion Renato dall'Ara. De Ligt merasa memberikan kontribusi penting untuk Bianconeri dalam laga bertajuk Derby della Molle.

"Kami menang berkat gol saya. Sangat istimewa," ujar penggawa tim nasional Belanda ini.

Ia berterima kasih kepada Gonzalo Higuain. Assist Higuain membuat De Ligt mengoleksi gol pertama dalam balutan jersey Bianconeri.

Pada babak pertama, pemain tuan rumah meminta wasit menunjuk titik putih. Saat itu lengan De Ligt menyentuh bola di area terlarang.

Namun sang bek menilai, tangannya pasif saat bola datang. Sehingga keputusan wasit untuk tidak memberikan penalti kepada Il Toro, menurutnya sudah tepat.

Hingga giornata ke-11, Juventus nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 29 poin, Juve unggul sebiji angka atas Inter di kursi runner up tabel klasifika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement