Ahad 03 Nov 2019 18:46 WIB

GP Malaysia: Vinales Juara, Marquez Cetak Rekor

Vinales finis dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap MotoGP dari tim Monster Yamaha Maverick Vinales keluar sebagai juara dalam seri balap Malaysia di Sirkuit Sepang, Ahad (3/11). Sementara andalan Repsol Honda Marc Marquez yang finis di posisi kedua berhasil memecahkan rekor. 

Vinales finis dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik dan meninggalkan interval waktu tiga detik lebih awal dari Marquez. Pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo melengkapi podium setelah menyelesaikan balapan di posisi ketiga. 

Baca Juga

Kemenangan Vinales merupakan yang kedua kalinya musim ini. Pembalap asal Spanyol itu pun langsung menghampiri rekan-rekan setimnya usai menyentuh garis finis  paling pertama. 

Di satu sisi, Marc Marquez menyentuh posisi kedua setelah mengawali balapan dari posisi 11. The Baby Alien menjadi pembalap pertama yang mampu 17 kali naik poodium selama satu musim dalam sejarah MotoGP.

Tak hanya itu, Marquez yang sudah mengoleksi 398 poin, berhasil melampaui rekor poin satu musim Jorge Lorenzo sebesar 383 pada musim 2010. 

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi hampir menyentuh podium setelah finis di urutan keempat. The Doctor terlihat terus menempel Dovizioso yang berada di depannya. Sempat beberapa kali mencoba menyalip Dovi, namun Rossi terus gagal. 

Sementara peraih pole position, Fabio Quartararo tampil minor meski start dari urutan pertama. Pembalap rookie Yamaha itu hanya mampu finis di urutan ketujuh.

Hasil MotoGP seri balap Malaysia 2019:

1. Maverick Vinales  (Monster Yamaha) 40 menit 14,632 detik

2. Marc Marquez (Repsol Honda) +3,059 detik

3. Andrea Dovisiozo (Ducati) +5,611 detik

4. Valentino Rossi (Monster Yamaha) 5,965 detik

5. Alex Rins (Suzuki Elstar) +6,350 detik

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement