Ahad 03 Nov 2019 21:40 WIB

Sixers Belum Terkalahkan di NBA Musim Ini

Sixers menjadi tim terakhir NBA yang belum kalah pada lima pertandingan awalnya.

Reaksi guard Philadelphia 76ers Furkan Korkmaz (kedua kanan) usai mencetak poin kemenangan timnya atas Portland Trail Blazers
Foto: AP Photo/Craig Mitchelldyer
Reaksi guard Philadelphia 76ers Furkan Korkmaz (kedua kanan) usai mencetak poin kemenangan timnya atas Portland Trail Blazers

REPUBLIKA.CO.ID, LOSANGELES -- Philadelphia 76ers menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam kompetisi basket NBA musim ini. Teranyar, Sixers menaklukkan Portland Trail Blazers 129-128 di Moda Center, Portland, Ahad (3/11) WIB.

Sixers menjadi tim terakhir NBA yang belum kalah pada lima pertandingan awalnya atau yang pertama dilakukan tim ini sejak musim 2000-2001. 

Baca Juga

Anfernee Simons memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada dua detik tersisa untuk mengantarkan Trail Blazers mengungguli Sixers setelah timeout. Waktu itulah yang menjadi awal aksi heroik Furkan Korkmaz. Pemain asal Turki itu melepaskan lemparan tiga angka kurang dari satu detik untuk memastikan kemenangan Sixers.

"Saya tak tahu bagaimana harus merasainya atau bagaimana harus bersikap. Ini lemparan terbesar dalam karier saya," kata dia.

Sixers bermain tanpa bintang mereka Joel Embiid yang menjalani satu pertandingan pertama dari dua larangan bertanding kepada dia akibat berkelahi di lapangan.

Blazers sempat unggul sampai sejauh 21 poin pada kuarter ketiga tetapi Sixers memangkasnya menjadi 103-100 dalam 10 menit terakhir.

Lemparan tiga angka Damian Lillard pada lima menit terakhir membawa Portland unggul 121-113 tetapi Sixers pantang menyerah.

Al Horford finis dengan 25 poin, sedangkan Tobias Harris menyumbangkan 23 poin. Ben Simmons mempersembahkan 18 poin dan 11 rebound untuk Philadelphia. Lillard mengemas 33 poin, termasuk delapan dari 19 lemparan tiga angka yang dipetik Portland.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement