Senin 04 Nov 2019 11:15 WIB

Ronald Koeman Dikabarkan Latih Barcelona pada Musim 2020

Karier pelatih Barca saat ini, Ernesto Valverde, sudah berada di ujung tanduk.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ronald Koeman
Foto: Reuters/Carl Recine
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Ronald Koeman, membenarkan dirinya diizinkan melatih tim lain setelah Euro 2020 bergulir. Seperti dikabarkan Marca, Senin (4/11), Koeman akan menangani Barcelona mulai musim 2020-2021.

Karier pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde, dikabarkan sudah berada di ujung tanduk menyusul penampilan minor La Blaugrana di bawah kendalinya. Kekalahan atas Levante, Sabtu (2/11) lalu menjadi tambahan beban Valverde untuk bertahan di Camp Nou.

Baca Juga

"Saya bisa nyatakan posisi saya sebagai pelatih belum berubah hingga saat ini (di timnas Belanda). Tapi saya sudah berbicara dengan tim tentang ini," kata Koeman seperti dilansir Marca.

Di satu sisi, Direktur Olahraga timnas Belanda, Nico-Jan Hoogma berkata pada Fox Sports bahwa Koeman dapat hengkang ke tim lain setelah Euro 2020 berjalan, jika Barcelona mampu membayar biaya rilis Koeman.

"Persetujuan itu (untuk hengkangnya Koeman) dapat terlaksana jika mereka mau membayarnya," kata Hoogma tanpa menyebut angka biaya rilis.

Di satu sisi, Hoogma masih berharap Koeman masih melatih Belanda hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia menilai, Koeman merupakan sosok yang tepat untuk kebangkitan The Oranje. "Kesuksesannya dapat menolong tim. Saya harap ia bisa menyelesaikan tugasnya hingga Piala Dunia," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement