Senin 04 Nov 2019 11:30 WIB

Jawara La Liga Diprediksi Raih Poin Terendah Sejak 13 Tahun

Poin terendah jawara La Liga terakhir kali terjadi pada 2006/2007 saat Madrid juara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Spanyol
Foto: laligatalk.com
Logo Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga klub papan atas La Liga Spanyol, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid sama-sama kehilangan poin di pekan ke-12 musim 2019/2020. Media lokal Spanyol, Marca, Senin (4/11) memperkirakan, jawara La Liga nanti akan meraih total poin yang paling rendah sejak 13 musim terakhir.

Barcelona masih ada di puncak klasemen sementara meski kalah dari Levante, Sabtu (2/11) lalu. Atletico Madrid pun gagal meraih poin karena ditekuk Sevilla. Sementara Real Madrid harus rela bermain imbang melawan Real Betis.

Dengan 12 pekan bergulir, meski satu laga el Classico ditunda, ketiga tim papan atas itu baru mengoleksi poin sementara antara 21-22.

Barcelona sudah kehilangan 11 poin karena kalah dari Bilbaco, Granada, Levante, dan seri dari Osasuna. Hal serupa dialami Real Madrid yang dibekuk Real Mallorca beserta hasil seri melawan Real Valladoid, Real Betis, Villareal, dan Atletico Madrid.

Sedangkan, Atletico Madrid kehilangan lebih banyak poin (12) karena kalah dari Real Sociedad dam seri menghadapi Real Madrid, Valencia, Celta Vigo, Sevilla, Alaves serta Real Valladoid.

Poin terendah jawara La Liga terakhir kali terjadi pada musim 2006/2007 saat Real Madrid hanya mampu meraih 79 poin untuk mengunci gelar liga kasta tertinggi Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement