Senin 04 Nov 2019 15:33 WIB

Lakers Cetak Lima Kemenangan Beruntun Seusai Kalahkan Spurs

Lakers menaklukkan tuan rumah San Antonio Spurs dengan skor 103-96.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James (kiri) berusaha melewati pemain San Antonio Spurs DeMar DeRozan.
Foto: AP Photo/Darren Abate
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James (kiri) berusaha melewati pemain San Antonio Spurs DeMar DeRozan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN ANTONIO -- Los Angeles Lakers berhasil mencetak lima kemenangan beruntun pada awal musim NBA 2019/2020. Setelah kalah dalam laga perdana, tim asuhan Frank Vogel terus menuai hasil positif. Lakers menaklukkan tuan rumah San Antonio Spurs dengan skor 103-96 dalam laga keenamnya di AT&T Center, Senin (4/11) WIB. 

Hasil ini membuat rekor kemenangan Lakers menjadi 5-1 dan melejit ke peringkat satu klasemen Wilayah Barat. Sedangkan Spurs 4-2 menempati peringkat lima sementara.

Baca Juga

Kemenangan Lakers kali juga diwarnai dengan back to back triple double yang dicetak LeBron James. Kali ini, James membukukan 21 angka, 13 assist dan 11 rebound. Dalam laga sebelumnya saat menumbangkan Dallas Mavericks, James mencetak 39 poin, 16 assist dan 12 rebound. Pemain Lakers yang terkahir kali melakukan back to back triple double adalah Lamar Odom pada 2006.

Pencetak angka tertinggi dalam pertandingan kali ini adalah Anthony Davis. Davis menghasilkan 25 poin dan 11 rebound. Dwight Howard yang merupakan rekrutan Lakers hanya sebagai pelengkap tim, menghasilkan 14 poin dan 13 rebound.

"Hanya usaha dan energi," kata Howard. "(James dan Davis) akan mengambil peran sebagai pencetak sebagian besar poin, jadi tugas saya membersihkan semua kesalahan," kata dia dilansir dari laman USA Today, Senin (4/11).

Dejounte Murray memiliki 18 poin dan 11 rebound untuk Spurs, Rudy Gay menambah 16 poin dari bangku cadangan, dan DeMar DeRozan mengumpulkan 14 poin. Mereka kalah untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan terakhir.

Spurs yang sepanjang laga selalu tertinggal, bahkan sempat terpaut 19 poin. Berusaha bangkit di kuarter keempat seperti yang dilakukan Mavericks dalam memaksakan perpanjangan waktu, tetapi kali ini Howard menghentikan reli poin Spurs.

Howard melewatkan semua laga musim lalu, kecuali sembilan pertandingan dengan Washington Wizards setelah menderita cedera lutut.  Pemain veteran yang sudah 15 tahun malang melintang di NBA ini menjadi agen bebas yang tidak dilirik klub NBA. Hingga akhirnya pada Agustus Lakers mengambilnya. Center anyar Lakers DeMarcus Cousins ​​harus absen untuk musim ini karena cedera lutut.

Ternyata transfer ini sangat besar untuk Lakers. Howard mengumpulkan 10 poin, enam rebound, dan dua blok di kuarter keempat.

"Setiap kali dia berada di lantai, dia sepertinya selalu melakukan sesuatu yang besar bagi kami," kata Davis.

Pujian juga dilayangkan James. "Dia bergaya vintage pada menit-menit yang dia mainkan," kata James.

Lakers memimpin 26-25 di kuarter pertama. LeBron James dkk semakin menjauh 57-43  saat jeda istirahat babak pertama. Spurs memangkas jarak 72-78 akhir kuarter ketiga. Namun akhirnya mereka tak berdaya dan kalah 103-96.

Selanjutnya, Lakers akan bertandang ke markas Chicago Bulls pada Selasa malam. Sementara San Antonio Spurs berada di Atlanta pada waktu yang sama.

Hasil positif juga diraih tim sekota Lakers. Los Angeles Clippers yang menjamu Utah Jazz, berhasil membalas kekalahan dengan 105-94. Pada pertemuan sebelumnya Clippers yang bermain tanpa Kawhi Leonard menyerah di kandang Jazz 96-110. Kawhi masih menjadi motor utama Clippers, kali ini MVP Final musim lalu mencetak 30 poin.

Hasil NBA Senin (4/11) WIB:

Indiana Pacers 108-95 Chicago Bulls

New York Knicks 92-113 Sacramento Kings

Miami Heat 129-100 Houston Rockets

San Antonio Spurs 96-103 Los Angeles Lakers

Cleveland Cavaliers 111-131 Dallas Mavericks

Los Angeles Clippers 105-94 Utah Jazz

Jadwal NBA Selasa (5/11) WIB:

Jam 07.00 Washington Wizards vs Detroit Pistons

Jam 07.30 Brooklyn Nets vs New Orleans Pelicans

Jam 08.00 Memphis Grizzlies vs Houston Rockets

Jam 08.00 Minnesota Timberwolves vs Millwauke Bucks

Jam 09.00 Phoenix Suns vs Philadelphia 76ers

Jam 10.30 Golden State Warriors vs Portland Trail Blazers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement